tokoternak.com

tempatnya beternak

Kumpulan Daftar dan Harga Jenis Ikan Koi TerUpdate

Asal Usul Ikan Koi :

Ikan koi dalam bhs latinnya yaitu Cyprinus carpio L ikan ini pertamakali diperkembang di Negara Jepang. Pada th. 1820-an Negara Jepang sukses menyilangkan sebagian setrain ikan mas (karper) jadi ikan koi dengan varian warna yang menarik. Dari Negara Jepang popularitas ikan hias air tawar ini menebar ke beragam belahan dunia termasuk juga ke Indonesia. Ikan Koi masuk ke Indonesia pada th. 1962 yakni oleh pangeran Akihito berbarengan Putri michoko, pangeran akito bertandang ke daerah Bogor serta lihat ikan mas Indonesia dari ras kumpay.

Kemudian Akihito berkemauan untuk menyilangkan ikan mas Indonesia dengan ikan karper jepang. Pada th. 1980 indonesia kirim sebagian ikan emas ras kumpay ke Negara jepang. Akhirnya, pada th. 1991 jepang sukses membawa lima jenis ikan koi silangan ke Indonesia.
jenis – jenis serta nama ikan Koi :

beberapa jenis ikan Koi bisa kita bedakan berdasar pada Varian warna serta kulitnya :

  • koi kohaku yaitu jenis ikan koi yang mempunyai corak berwarna merah dengan warna putih jadi dasarnya.
    koi kingirin yaitu koi jenis yg mempunyai warna perak serta warna hitam berselimutkan warna emas dibadannya
    Koi Sanke yaitu ikan koi yang bercorak warna hitam di atas warna putih atau warna dasarnya putih. Koi sanke serta koi kohaku mempunyai persamaan warna basic yakni warna putih.
    koi hikari, Yaitu Koi silver yang berwarna tunggal, koi ini tidak sering diketemukan serta dapat disebut begitu langka.
    koi doitsu showa yaitu jenis koi yang mempunyai corak warna merah serta putih dengan warna basic hitam. berdasar pada fisiknya koi ini memiliki sisik cuma di bagian punggung sisinya.

Daya tarik ikan koi ada pada warna-warni menarik yang begitu indah jika diliat dari atas permukaan air, oleh karena itu argumen ikan hias air tawar ini pas dipelihara di kolam yang begitu besar bukanlah di aquarium.

Ikan Koi Yang Bagus serta Berkwalitas :
Tidak tutup peluang ikan Koi yang kita memelihara jadi sang juara dalam kontes. Jadi ikan koi kita mesti bener-bener kita memelihara dengan baik. Nah sebelumnya kita pelihara ikan koi, kita mesti pintar pilih serta menyortir anakan/bibit ikan koi. Hal – hal yang bisa kita cermati dalam pilih bibit ikan koi, salah satunya :

 

 

Pertama, kita mesti memerhatikan ikan koi yang pertumbuhannya cepat atau bonsor. Langkah gampang untuk lihat perkembangan koi yang cepat kita dengan memperbandingkan dengan seumurannya, lalu kita tentukan ikan koi yang ukuran tubuhnya ideal, yakni pada kepala, mulut, sirip mesti seimbang.

Ke-2, kita mesti memerhatikan pola warna. koi yang mempunyai pola warna yang baik yakni yang mempunyai warna yang unik dari yang lain, seperti yang mempunyai warna yang cerah serta tidak kotor di wajah, hidung serta kepalanya, warna tua serta murni jernih semakin lebih baik, Koi warna putih tentukan yang bersih serta tegas, Untuk warna hitam, warna juga terlihat tua, tegas serta dalam warna cemerlang semakin lebih baik terlebih metalik. Terkecuali warna, fisik harus juga komplit tidak bisa ada yang cacat maupun kurang, mulai dari sirip komplit, muluttidak gompal serta mata normal.

Harga Ikan Koi :
Harga ikan Koi begitu vareatif sekali, mulai dari koi termahal sedunia yakni Koi Ginrin showa dari Jepang yang panjangnya 76 cm yakni harga nya 50. 000 poundsterling pada th. 1986, hingga koi yang harga nya begitu murah sekali yakni koi yang ukurannya 3-5 cm harga nya sekitaran Rp. 2000-an ini banyak kita dapatkan dipeternak ikan koi yang ada di Negara kita.

Updated: June 7, 2017 — 8:57 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme