tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Budidaya Semut Rangrang Media Toples

cara budidaya semut rangrang – Budidaya semut rangrang bisa dibilang menjadi salah satu peluang bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. Mengapa demikian? ini dikarenakan semut rangrang adalah salah satu makanan terbaik untuk burung kicauan. Burung kicauan sendiri saat ini banyak sekali penggemarnya, baik itu untuk dijadikan peliharaan sendiri ataupun untuk diikutkan di berbagai macam lomba. Nah, agar burung kicauan para penggemar burung tetap sehat pastinya meereka akan membutuhkan pakan untuk burung kicauan. Kebutuhan akan pakan tersebut saat ini boleh dibilang masih sangat kurang, semut rangrang harus diambil secara langsung di alam. Oleh karena itu budidaya semut rangrang untuk dijadikan peluang bisnis boleh dikata masih sangat kurang pesaingnya.

(Semut) Rangrang atau kerangga (Oecophylla) adalah semut berukuran agak besar yang dikenal memiliki kemampuan tinggi dalam membentuk anyaman untuk sarangnya. Dalam bahasa Inggris ia disebut weaver ant atau “semut penganyam”. Rangrang sebagaimana banyak semut lain adalah serangga sosial dan membentuk koloni. Koloni rangrang dapat sangat tinggi populasinya. (wikipedia)

Semut rangrang atau yang biasa disebut juga kroto merupakan salah satu makanan terbaik untuk burung kicauan. Jenis makanan burung kicauan yang satu ini sangat baik untuk menambah stamina dan penambah birahi burung kicauan. Dengan mendapatkan asupan makanan dari kroto yang segar dipercaya akan membuat burung makin rajin berkicau.

Jika anda ingin memanfaaatkan peluang ini, maka cara budidaya semut rangrang rumahan yang baik harus anda ketahui. Utamanya untuk anda yang memang baru ingin memulai bisnis ini maka anda harus mempersiapkan dengan baik berbagai macam hal sebelum memulai budidaya semut rangrang ini. Cara budidaya semut rangrang bagi pemula memang cukup mudah dan tidak perlu tempat luas untuk menjalankannya. Usaha budidaya semut rangrang ini bisa anda jadikan bisnis sampingan untuk menambah penghasilan anda. Untuk budidaya semut kroto atau semut rangrang ini ada berbagai macam metode yang anda bisa lakukan mulai dari cara budidaya semut rangrang media toples atau cara budidaya semut rangrang dengan media bambu. Namun, untuk artikel kali ini membahas secara khusus mengenai cara budidaya semut rangrang dengan media toples.

Cara Budidaya Semut Rangrang

cara budidaya semut rangrang

1. Bahan yang harus dipersiapkan

  • Toples

Toples adalah bahan paling utama dalam budidaya semut rangrang ini. Pilihlah toples yang transparan, kemudian lubangi toples tersebut untuk sirkulasi udara dan tempat keluar dan masuknya semut saat pemberian makanan.

1 Comment

Add a Comment
  1. Apakah semut rangrang setelah panen akan b

    erkurang junlahnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme