tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Merawat Kucing Anggora dengan Baik

Bagaimanakah cara merawat kucing anggora dengan baik dan benar? kita semua tahu bahwa kucing merupakan hewan karnifora atau hewan pemakan daging. Meskipun begitu, kucing termasuk hewan yang jinak dan menjadi hewan peliharaan banyak orang. Kucing ada berbagai macam jenisnya, mulai dari kucing kampung, kucing persia, dan kuncing anggora yang kami bahas kali ini.

Semua jenis kucing, untuk perawatannya relatif sama dengan kucing-kucing jenis lainnya, baik perawatan pada kandangnya, pemilihan makanan, hingga pemandiannya. Namun yang berbeda adalah jenis kucing anggora ini memiliki bulu-bulu yang lebat dan panjang, lalu bagaimanakah cara merawatnya? silahkan simak beberapa tips dan cara merawat kucing anggora berikut ini.

Mengetahui Cara Merawat Kucing Anggora

Langkah Langkah Cara Merawat Kucing Anggora

  • Untuk pertama kali merawat kucing tentu harus memperhatikan psikologi si kucing tersebut, karena kucing yang baru didapatkan akan berbeda sifatnya dari kucing yang sudah lama dan terbiasa bersama kita. Oleh karena itu, letakkan kucing pada tempat yang aman dan nyaman yaitu jauh dari gangguan apapun.
  • Jika diletakkan pada kandang, maka sediakanlah makanan dan minuman. Kadang-kadang juga anda kasih belaian pada bagian kepalanya dan punggungnya secara perlahan agar kucing itu merasa lebih dekat dengan anda, karena kita tahu bahwa setiap kucing sangat suka diperlakukan seperti itu.
  • Jangan lupa sediakan tempat khusus yang diisi pasir untuk poop kucing anda.Jangan lupa memilih makanan yang sesuai, biasanya orang-orang memberi makan kucing dengan makanan kering atau dry food, dan hindarkan dari makanan-makanan kaleng yang tentu tidak baik bagi kesehatan kucing dalam jangka panjang.

Memberi makan kucing sebaiknya 3 kali sehari, dan anda juga harus memperhatikan porsi makananya, yaitu untuk kucing dewasa berikan 1 porsi penuh.

  • Berikan air minum yang berupa air putih bersih, bila perlu air putih yang sudah matang. Sesekali beri minum susu tapi jangan terlalu keseringan, yaitu cukup 3 atau 4 hari sekali.
  • Simpan makanan kucing pada tempat yang kering dan sejuk.
  • Bersihkan kandang kucing 2 minggu sekali, kalau bisa 1 minggu sekali agar kucing merasa nyaman dan tidak mudah terkena penyakit. Sekalian juga semprot dengan desinfektan agar kuman-kuman nya mati.
  • Mandikan kucing 2 minggu sekali, lebih baik juga 1 minggu sekali, agar lebih bersih berikan sabun khusus kucing.
  • 5 atau 6 bulan sekali bawa kucing ke dokter hewan untuk diberikan suntik vaksinasi agar kucing lebih kebal dari penyakit.
  • Sekali atau dua kali dalam setahun diberikan obat cacing agar kucing kebal dari penyakit cacing ini.Kalau bisa 3 bulan sekali bawa kucing ke salon khusus kucing agar kucing anda terlihat lebih cantik.

Info Menarik: Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Gambar Foto Cara Merawat Kucing Anggora Sehari Hari

Demikianlah sedikit ulasan yang berupa poin-poin penting untuk merawat kucing anda, semoga bisa bermanfaat. Dan kucing anda tetap sehat dan terjaga dari berbagai penyakit tentu beberapa tips dan cara merawat kucing anggora di atas harus diterapkan.

2 Comments

Add a Comment
  1. Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat dekan dengan manusia. Dari anak-anak sampai dewasa sangat menyukainya.

    1. anti umno: islam dan iman bukan setakat pakaian sahaja .. apa yang umno buat selama lebih 50 tahun memenuhi tuntutan agama, mmemanglah ada sebahagian yang mengabaikanya tetapi kalau dinisbahkan 55:45 pun masih lagi dikira lebih baik dari sembahyang tonggang tonggek tetapi tidak mengamalkan islam menyeluruh ..@or~esnipej.mykmu~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme