tokoternak.com

tempatnya beternak

Bisnis Sampingan Modal Kecil

Bisnis Sampingan Modal Kecil, Beragam cara dilakukan seseorang demi memperoleh pendapatan ekstra setiap bulan, termasuk terjun ke bisnis sampingan yang tak mengusik pekerjaan utama dan cuma butuh modal kecil. Ada banyak ide sederhana bisa dikembangkan sebagai Bisnis Sampingan Modal Kecil yang minim resiko namun siap menambah pundi-pundi kekayaan.

Gambar Foto Bisnis Sampingan Modal Kecil Oleh Ibu Rumah TanggaIde Bisnis Sampingan Modal Kecil

Beberapa Cara Bisnis Sampingan Modal Kecil

1. Pelatih fitnes pribadi
Punya bodi yahud hasil nge-gym selama berbulan-bulan? Manfaatkan pengalaman selama berlatih fitnes untuk mengajari orang lain bagaimana cara efektif menghancurkan lemak, membakar kalori dan membentuk tubuh ideal. Profesi sampingan ini cukup menjanjikan, apalagi jika bisa mempengaruhi rekan-rekan sekantor atau kuliah sebagai ladang menggeruk untung.

2. Penata rias
Jago merias wajah dan menata rambut? Manfaatkan keahlian itu untuk mendandani orang lain agar terlihat 100 persen berbeda dari sebelumnya, yakni semakin cantik dan ganteng. Tak semua orang jago bermain alat-alat makeup, tetapi banyak permintaan ingin tampil menawan di depan orang banyak. Manfaatkan sosial media seperti instagram sebagai portofolio atau bukti dari keahlian merias.

3. Fotografer pernikahan
Semua orang bisa menggunakan kamera, tetapi hanya orang-orang tertentu saja yang punya keahlian khusus di bidang fotografi sehingga menghasilkan foto memukau. Jika anda salah satunya, manfaatkan keahlian memotret untuk bekerja sebagai fotografer pernikahan. Kini semakin banyak pasangan pengantin yang menyewa fotografer untuk mengabadikan momen-momen manis selama acara sakral berlangsung.

4. Penitipan hewan peliharaan
Semakin banyak orang yang hobi memelihara hewan peliharaan dari luar negeri, entah itu anjing, kucing, kelinci, ikan atau burung. Jika anda seorang penyayang hewan sejati, buka saja tempat penitipan binatang peliharaan dengan menargetkan orang-orang yang sering berpergian ke luar kota. Selain menyediakan tempat untuk menampung titipan hewan peliharaan, buka pula layanan untuk perawatan langsung di tempat klien.

5. Pengajar software
Jago ngutak-atik software seperti photoshop dan sejenisnya? Manfaatkan keahlian dan pengalaman untuk mengajari orang lain, entah itu private atau umum. Ini salah satu Bisnis Sampingan Modal Kecil dengan banyak peminat mulai dari kalangan pekerja kantoran, mahasiswa, pelajar SMP dan SMA. Meskipun sudah ada panduan buku, tak semua orang bisa belajar secara otodidak.

6. Jual aksesoris
Suka meluangkan waktu untuk membuat aksesoris atau pernak-pernik lucu? Jual hasil karya ke orang lain atau manfaatkan situs jual beli online untuk menarik minat calon konsumen. Tak perlu minder menjual buatan tangan sendiri, asalkan atraktif dan bernilai, tentu bakal punya pasar tersendiri.

7. Translator
Jago menguasai bahasa negara tertentu? Buka usaha sebagai translator alias penerjemah. Selain itu, keahlian berbahasa juga bisa dimanfaatkan untuk membuka kursus private agar orang lain cepat mahir dan efektif belajar dalam waktu singkat dibandingkan belajar dari kelas umum.

8. Bimbingan belajar
Jago menguasai mata pelajaran tertentu? Manfaatkan kepintaran untuk mengajari orang lain, entah itu pelajar SD, SMP dan SMA. Mengajar secara private jauh lebih baik ketimbang umum, apalagi hasilnya jauh lebih menggiurkan. Ini adalah salah satu bisnis sampingan modal kecil yang mengandalkan otak dan sedikit promosi.

9. Pengajar kegiatan ekstrakulikuler
Jago renang, karate, judo, pencak silat, main alat musik ataupun sejenisnya? Manfaatkan pengalaman dan hasil latihan untuk mengajari orang lain, terutama anak-anak. Orangtua tak hanya memandang penting pelajaran sekolah, namun turut mempertimbangkan kegiatan ekstrakulikuler sebagai bekal hidup di masa depan. Ini salah satu Bisnis Sampingan Modal Kecil yang hanya mengandalkan keahlian dan bisa dilakukan usai pulang kerja.

Baca Juga: 7 Cara Memulai Bisnis Online

Itulah beberapa Ide Bisnis Sampingan dengan Modal Kecil yang bisa Anda tekuni dan coba. Semoga sukses ya

1 Comment

Add a Comment
  1. luciana disse:ola, boa tarde. Trabalho com radiologia odolconogita e gostaria de saber a partir de que periodo da gravidez tem que se afastar da função? Trabalho só na clinica, o que fazer para proteger minha gravidez? Existe alguma proteção para continuar a função?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme