tokoternak.com

tempatnya beternak

Agar Hubungan Suami Istri Langgeng dan Hot

Hubungan Suami Istri, Sebagai manusia normal sudah selayaknya menjalin sebuah hubungan. Hubungan terhadap keluarga, hubungan kepada tetangga, hubungan antara lelaki dan wanita serta banyak lagi hubungan-hubungan yang akan tercipta di tiap bertambahnya usia dan kedewasaan. Itulah mengapa manusia sering disebut sebagai mahluk sosial, mahluk yang selalu saja menjalin hubungan.

Lebih spesifik lagi kita membahas hubungan antara dua jenis manusia yang berbeda jenis dan diikat dalam perjanjian suci yang bisa disebut dengan nama pernikahan, hubungan suami dan istri! Ini adalah sebuah masa dimana seluruh karakteristik baik sangat dibutuhkan karena, ketika manusia sudah memasuki hubungan yang dijuluki suami-istri persinggungan dengan manusia lainnya semakin meluas.

Hubungan Suami Istri Kepada Publik

Pasangan suami-istri bisa dikatakan berhasil menciptakan positive public relations ketika masyarakat atau orang disekitarnya merasakan manfaat atau kebaikan dari adanya hubungan antara mereka. Contoh, ketika masih melajang bisa saja remaja putri tidak ikut andil dalam kegiatan PKK namun, ketika telah menikah berlaku sebaliknya. Ketika lajang remaja putra tidak andil dalam rutinitas ke-RT-an namun, setelah menikah berlaku sebaliknya. Ini adalah beberapa hal positif yang harus terjadi dan ada bagi suatu pasangan suami-istri di kehidupannya bermasyarakat, di hadapan publik.

Gemar menyapa/ramah, menjenguk orang sakit di sekitarannya serta andil dalam kegiatan-kegiatan bermasyarakat merupakan tanda bahwa suami-istri tersebut memiliki hubungan yang sehat dan harmonis. Bagi Anda yang baru memulai membina sebuah keluarga harus mengetahui hal-hal tersebut, karena apa? Karena dikemudian hari Anda akan benar-benar menjadi bagian masyarakat itu, bukan lagi tanggungan dari masyarakat tersebut. Akan datang masanya bahwa yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalani hidup adalah masyarakat bukan ayah-ibu atau famili.

Gambar Foto Hubungan Suami Istri Agar HarmonisBeberapa Hal yang dapat membantu pasangan suami-istri baru dalam bermasyarakat khususnya mereka yang setelah menikah memutuskan untuk belajar hidup mandiri dengan tidak lagi tinggal bersama orang tua atau bahkan belajar hidup di tempat yang baru.

Hal-hal penting bagi Pasangan suami istri ketika bermasyarakat:

  • Ikut aktif dalam kegiatan RT/RW di wilayah yang ditempati

Hal ini akan membantu pasangan baru untuk lebih mengenal dan dikenal oleh masyarakat/warga dimana mereka tinggal.

  • Segera Melaporkan Diri Ke RT/RW setempat

Ketika Anda menempati/berdomisili di wilayah baru, usahakan segera mungkin melapor ke pihak berwenang setempat. Hal ini demi menjaga ketertiban dan keamanan Anda dan Masyarakat tersebut.

  • Pahami Kehidupan Bermasyarakat Sekitar

Ada pepatah lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya. Peribahasa ini menggambarkan bahwa tempat yang ditinggali karakteristiknya itu tidak selalu sama antara satu dan lainnya. Jadi pandai-pandailah membawa diri.

  • Jangan Malu Untuk Bertanya

Ini mungkin bagi sebagian orang digolongkan sebagai hal sepele namun, bayangkan apa jadinya jika Anda malu bertanya pada sebuah tempat baru yang Anda tinggali. Anda mungkin akan perlu bertanya, “dimana warung…”, “dimana tempat ibadah…..” dan lain sebagainya.

Hubungan Suami Istri Antara Pasangannya

Disamping menjalin hubungan dengan masyarakat, bagi suami istri ada hubungan yang tak kalah pentingnya juga yaitu menjalin hubungan antara pasangan tersebut. Bahkan ini adalah proses hubungan yang paling krusial demi terciptanya keharmonisan dan kelanggengan dalam berumah tangga. Sedikit saja masalah timbul antar keduanya, keseimbangan kehidupan rumah tangga akan terganggu. Untuk itulah perlu adanya kiat-kiat agar selalu tercipta suasana yang kondusif. Khususnya disaat-saat:

Related Artikel: Ciri Ciri Wanita Selingkuh

Hubungan Suami istri Malam Pertama

Boleh dibilang ini adalah “gerbang” bagi bermulanya menghadapi kehidupan berumah tangga. Setelah berlangsungnya akad nikah dan beberapa acara yang melelahkan, acara “malam pertama” merupakan saat dimana antara pasangan benar-benar berdua tanpa ditemani seorangpun. Saat ini lah baik suami maupun istri perlu saling menciptakan suasana positif.

Baca juga: Tempat Makan Romantis Di Jakarta

Dimalam pertama, mungkin akan terjadi beberapa hal yang diluar rencana seperti:

  • Gerogi

Ini adalah hal yang lumrah dikarenakan antara suami dan istri, ini merupakan hal yang baru (.. tidak termasuk mereka yang diluar adat-istiadat orang timur secara umum)

  • Malu-malu

Seringnya ini ditunjukkan oleh sang istri, wanita memiliki tingkat rasa malu yang tinggi dibanding pria, apalagi disaat malam pertama, wanita harus “memberi” apa yang selama ini mereka sembunyikan dan pertahankan

  • Takut

Kekhawatiran akan rasa sakit dan bayangan-bayangan rasa sakit biasanya akan menghantui beberapa wanita. Inipun hal yang wajar mengingat selaput dara nantinya akan terkoyak

  • Sulitnya “menjebol pertahanan” istri, dan lain-lain

Biasanya bagi pria yang baru pertama kali melakukan hubungan ini, akan menemukan kesulitan dalam prakteknya. Jangan kuatir inipun hal yang umum dan sering terjadi.

Nah, beberapa hal diatas merupakan hal-hal yang menuntut baiknya komunikasi, pengertian dan lapang dada dari kedua belah pihak antara suami istri. Tidak boleh salah satu dari mereka merasa egois dan memaksakan kehendak disaat yang lainnya mengalami beberapa hal diatas.

Hubungan Suami-Istri Saat Haid

Saat dimana perlu menciptakan suasana aman dan kondusif selanjutnya adalah disaat istri menjalani menstruasi. Disini suami sangat disarankan untuk bersabar. Wanita/istri pada saat ini sedang berada pada situasi yang tidak OK, sehingga hubungan suami istri (dalam artian hubungan badan) harus di-pending terlebih dahulu.

Ketidakmampuan untuk berlapang dada terhadap istri bisa berakibat buruknya kualitas rumah tangga. Karena jika suami egois dan tak berlapang dada akan mudah tergoda untuk mencari “pengganti” istrinya demi memuaskan hasratnya seorang saja.

Tips: aktivitas oral dari istri atau kocokan tangan istri dapat membantu suami untuk meredakan hasratnya yang bergelora

Hubungan Suami Istri dalam Keseharian

Terkakhir yang sangat diperlukan dalam membina keharmonisan rumah tangga agar bisa langgeng dan aman nyaman adalah sikap antara suami istri dalam menjalani hari-hari. Karena apa? Karena, walaupun pasangan suami istri memiliki sikap yang baik dalam bermasyarakat, dapat menikmati aktivitas ranjang yang memuaskan namun buruk dalam tingkah kesehariannya, bisa diperkirakan rumah tangga tersebut seperti “neraka”

Baca juga: Kado Pernikahan Unik dan Anti Mainstream

Mungkin beberapa tips dibawah ini akan membantu menjalin hubungan positif bagi suami dan istri dalam menjalani hari-hari:

  • Berubah dari DalamJika ada yang salah di dalam hubungan rumah tangga. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah instropeksi diri dan mencoba mencari jawaban ” apa yang salah dengan diriku?” bukan malah sebaliknya. Ini setidaknya akan meminimalisir sifat egois masing-masing dari Anda dan pasangan.
  • Mendengarkan dan Mengajukan PertanyaanAnda mungkin sering kali melontarkan beberapa kalimat kepada pasangan tanpa sempat meminta penjelasan darinya. Cobalah untuk mendengar penjelasan darinya dan ajukan permintaan, permohonan, pertanyaan yang Anda rasa menjadi penyebab hambarnya sebuah hubungan. Ini akan membantu Anda dan pasangan untuk mencari penyebab terjadinya “keretakan” dalam rumah tangga.
  • Ciptakanlah KenanganSebagian besar orang beranggapan bahwa barang/materi menjadi simbol kasih sayang. Jadi yang sering kita lihat selama ini ketika mereka menjalani peringatan pernikahan, ulang tahun dan acara yang sejenis banyak dari pasangan-pasangan tersebut saling memberi hadiah “fisik” berupa materi seperti jam, perhiasan dan lain sebagainya. Hal ini memang tidak 100% salah, namun demi hubungan jangka panjang coba ciptakanlah sebuah kenangan yang sangat dalam bukan barang yang sangat mahal.
  • SendiriAda kalanya, pasangan Anda memerlukan waktu untuk bersendirian. Entah dikarenakan urusan pekerjaan, stress karena kekurangan sesuatu yang jelas Anda harus tau dan paham kapan dan dimana saatnya Anda harus membiarkan pasangan Anda untuk meluangkan waktunya seorang diri, untuk berpikir dan merenung.
  • Berpikirlah sebelum berbicaraIni tidak perlu dijelaskan lebih panjang lagi. Banyak kejadian yang akhirnya menjadi sumber keretakan sebuah rumah  tangga dikarenakan banyaknya mereka bicara tanpa memikirkan apa yang mereka katakan dan diakhir semua itu yang ada hanyalah penyesalan. Berpikirlah terlebih dahulu.
  • Kendalikan AmarahIni merupakan hal krusial, belajarlah untuk mengontrol amarah Anda, ambil lah nafas panjang, diam sejenak kemudian mulailah berpikir. Jika Anda marah cobalah untuk berdiam diri dahulu, beri waktu untuk diri Anda merenung dan berpikir. Hindari untuk langsung berdebat dengan pasangan Anda ketikasedang emosi atau marah.

Baca Juga: Cara Mengatasi Hubungan Jarak Jauh

Itulah beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan dalam menjaga Agar Hubungan Suami Istri Langgeng dan tetap Harmonis. Semoga Tips-tips diatas dapat membantu. Tambahkan jika Anda merasa pendapat Anda dapat melengkapi kekurangan tulisan diatas. Jangan lupa share dan Terima kasih

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme