tokoternak.com

tempatnya beternak

Keuntungan Menanam Hidroponik di Pekarangan

Keuntungan Menanam Hidroponik di Pekarangan   Keuntungan Menanam Hidroponik di Pekarangan – Banyak yang tidak sadar betapa enaknya menggunakan pekarangan sebagai lahan pertanian, jika lebih jeli lagi, sebenarnya banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh lagi, kalau kita mau menggunakan pekarangan.

Nah, kita akan bahas kebih dalam mengenai  Keuntungan menanam hidroponik di pekarangan. Ini dia; banyak yang tak mengetahui betapa potensinya pekarangan rumah kita untuk dipergunakan sebagai lahan bercocok tanam (sayuran serta obat-obatan) atau berternak, karena dengan begitu kita sudah menerapkan hidup sehat, mudah dan murah.Keuntungan Menanam Hidroponik di Pekarangan

Bertanam dipekarangan berarti kita sudah mendukung pembangunan hutan kota, menumbuhkan kreatifitas serta memberikan kenyamanan hidup dengan memperindah pekarangan rumah. Lalu apa hubungannya memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanam hidroponik.

Hidroponik ialah sistem pertanian yang sangat cocok diterapkan di pekarangan rumah, mudah pemeliharaannya dan terjamin mutu setiap sayur mayur yang kita tanam, karena kita sendiri yang memelihara, memperhatikan serta memastikan bahwa mutu dari sayur hasil tanaman kita itu terjamin, sebab kita tak pernah tau jika kita membeli sayur di pasar bagaimana penggelolaan petaninya. Keuntungan menanam hidroponik di pekarangan pun tak hanya sampai di sini, masih banyak lagi yang harus kita ketahui, untuk menjadi motivasi kita. Selain hanya untuk memenuhi kebutuhan keseharian, ternyata hasil tanamannya juga bisa kita jadikan ajang penghasilan tambahan rumah tangga kita, lumayan toh, jual sayur petik sendiri sama tetangga kan.Keuntungan Menanam Hidroponik di Pekarangan

Untuk jenis tanaman apa saja yang bisa kita tanam secara hidroponik di pekarangan antara lain;

  1. Sayuran buah seperti cabai besar, cabai rawit, kapri, kecipir, tomat, buncis, kacang panjang, mentimun, terong, pare, dan paprika.
  2. Sayuran daun seperti kangkung, bawang daun, bayam, kubis, kemangi, selada, sawi, dan talas daun.
  3. Sayuran bunga seperti kol, brokoli, dan bunga pepaya.
  4. Sayuran umbi, wortel, kentang, bawang merah, dan bawang putih.Keuntungan Menanam Hidroponik di Pekarangan

 

Nah, jadi mulai sekarang mari kita garap, seberapa pun luas pekarangan rumah kita menjadi, kebun keluarga yang akan menyediakan pangan, sehat, mudah dan murah. Sekian.

 

Updated: February 6, 2016 — 8:55 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme