tokoternak.com

tempatnya beternak

Kelebihan Menggunakan Talang Trapesium dalam Sistem NFT Hidroponik

loading...

  Kelebihan Menggunakan Talang Trapesium dalam Sistem NFT HidroponikKelebihan Menggunakan Talang Trapesium dalam Sistem NFT Hidroponik – Selama ini kita hanya mengetahui bahwa kita sering melihat sistem NFT atau nutrient film technique dengan menggunakan pipa bulat. Namun, yang sering kita temui di dalam penggunaan hidroponik justru yang sering terjadi ialah terkulainya daun dan menempel di permukaan guli yang panas. Maka, hasil daun akan gosong, sehingga dengan terpaksa para petani harus memangkas daun yang gosong tersebut.

Nah, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut, dan solusinya adalah dengan menggunakan talang trapesium jika tak ingin daun mengalamigosong.Kelebihan Menggunakan Talang Trapesium dalam Sistem NFT Hidroponik

Lalu apa kelebihan menggunakan talang trapesium dalam Sistem NFT Hidroponik? Selama ini mungkin gosongnya daun menjadi keluhan para petani, yang harus memangkas daunnya menjadikan bobot panen berkurang, jika ditelisik apa sih penyebab gosongnya daun itu. Karena permukaan talang yang rata menyebabkan daun menempel pada talang dan gosong karena panasnya talang. Nah, penggunaan talang cembung adalah salah satu cara yang tepat agar daun tidak menempel di talang yang panas, apalagi pada siang hari.

Bicara masalah kelebihan dalam menggunakan talang trapesium dalam Sistem NFT Hidroponik. Dilihat dari fisik, talang trapesium memiliki tinggi 5 cm, dengan lebar atas permukaan 5 cm, disisi lebar permukaan ukurannya 10 cm. dengan bentuk begitu, sayuran akan menggantung ketika terkulai pada siang hari.Kelebihan Menggunakan Talang Trapesium dalam Sistem NFT Hidroponik

Persediaan oksigen. Seperti dikatankan oleh sorang pakar hidroponik, bahwa dengan bentuk lebar dibagian bawah memberikan ruang pertumbuhan akar yang lebih baik, apa lagi tinggi aliran air hanya 2-4 mm membuat banyak ruang yang tersedia untuk oksigen. Hasilnya, tanaman akan cepat tumbuh dan dengan begitu petani, akan cepat memasuki masa panen. So, jangan ragu untuk mengganti media anda dengan menggunakan talang trapesium. Selamat mencoba.

Updated: February 26, 2016 — 3:24 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme