tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Menanam Anggrek dengan Hidroponik

Cara Menanam Anggrek dengan Hidroponik  Cara Menanam Anggrek dengan Hidroponik – Jika selama ini kita hanya mengetahui bahwa hanya tanaman sayur daun dan buah saja (seperti selada, sawi, saledri, mentimun dan terong) bisa ditanam dengan menggunakan metode hidroponik. Akan tetap ternyata tanaman seperti bunga hias juga bisa ditanam dengan hidroponik.

Bagi anda penyuka tanaman hias seperti Anggrek misalnya kali ini kami dari tokoternak(.)com akan memaparkan sedikit bagaimana cara menanam anggrek dengan hidroponik? Mari kita cara tahu lagi.

Untuk memulai menanam anggrek hidroponik ialah, kita harus menyediakan dulu satu tempat. Sementara untuk media tanam anggrek hidroponik itu sedikit berbeda dengan hidroponik pada umumnya yang menggunakan rockwoll, pasir, sekam dan lain-lain, disini kita memerlukan agregat sebagai media tanam, kenapa harus agregat? Salah satu keunggulan agregat yaitu memiliki pori-pori menyebabkan sirkulasi udara lebih lancar, selain itu fungsi dari agregat ialah menahan air kaya nutrisi. Setelah anggrek ditanam langkah selanjutnya menambahkan larutan air yang telah dicampur dengan nutrisi tanaman. Anggrek sejatinya akan mendapatkan makanan dari larutan nutrisi tersebut.Cara Menanam Anggrek dengan Hidroponik

Sebelum itu, apa sih keuntungan dari menanam anggrek secara hidroponik? Hmm.. kalau masalah keuntungan dari menanam anggrek dengan hidroponik ini antara lain ialah, kita tidak perlu direpotkan dengan menyiram anggrek saban pagi dan sore, berbeda dengan menanam anggrek yang menggunakan konvensional, kita harus menyiram setiap hari, berikutnya kita hanya menambahkan larutan nutrisi sesekali saja, jika dibutuhkan tanaman.

Menanam anggrek dengan hidroponik, anggrek kita akan lebih sehat, terhidar dari segala macam penyakit yang berasal dari tanah, karena media yang kita gunakan untuk menanam hidroponik tidak menggunakan tanah.Cara Menanam Anggrek dengan Hidroponik

Dimanakah kita bisa mendapatkan nutrisi anggrek?

Untuk masalah nutrisi kita bisa mendapatkannya dengan mudah, nutrisi anggrek terdiri dari nutrisi organic dan anorganik. Sementara untuk media tanam agar anggrek kita cepat tumbuh itu ada tiga terdiri dari LECA, Lava, Rock, dan Aliflour. Nah sekian dulu pembahasan kita tentang cara menanam anggrek dengan hidroponik, selamat mencoba yah.

Updated: February 12, 2016 — 3:35 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme