tokoternak.com

tempatnya beternak

PERKEBUNAN HIDROPONIK LED TERBESAR DI DUNIA

    PERKEBUNAN HIDROPONIK LED TERBESAR DI DUNIAPerkebunan Hidroponik LED Terbesar di Dunia – Sebagaimana kita ketahui betapa canggihnya teknologi Jepang. Membuat mesin motor dan mobil mungkin sudah banyak kita ketahui, tapi kali ini ada hal yang tak terduga dan luar biasa yang lahir dari tangan-tangan orang di negeri Sakura tersebut.

Di lahan seluas 25.00 sq.ft/ separuh lapangan sepakbola itu bisa menghasilkan 10.000 ikat sayuran selada setiap harinya atau mendapatkan hasil 100 kali lipat dari pada hasil pertanian konvensional/ dengan tanah jika dilakukan dengan lahan seluas itu.

Dalam situs Wonderfulengineering memberitakan bahwa awal mulanya Jepang membuat pertanian indoor terbesar di dunia dengan menggunakan lampu LED itu, ketika usai gempa dan tsunami pada tahun 2011 lalu. Dulu lahan itu bekas pabrik semikonduktor milik Sony Conspiration. Menjadi sebuah pertanian hidroponik terbesar dan termegah di dunia dengan penerangan lampu LED yang kemungkinan milik pabrik sebelumnya.

Apa keuntungan dari bertani Indoo seperti ini? Keuntungannya ialah seseorang bisa mengatur iklim yang jelas; tanaman tidak terpenggaruh oleh cuaca, penyakit tanaman atau kekeringan. Semuanya bisa dijalankan sesuai dengan yang diinginkan. Sementara itu, hadirnya pertanian indoor ini tuntutan dari ketersediaannya sayuran sehat dan higienis.

Ada kemungkinan lain, hadirnya lampu LED ini untuk mengatur suhu, kelembaban dan irigasi. Sehingga bisa mengurangi konsumsi air sampai 99% dan pengelolaan tanaman bisa 2,5 kali lebih cepat.

Pihak GE juga berharap jika system pertanian indoor/hidroponik ini terus dikembangkan maka ada kemungkinan permasalahan krisis panggan dunia bisa di atasi.PERKEBUNAN HIDROPONIK LED TERBESAR DI DUNIAPERKEBUNAN HIDROPONIK LED TERBESAR DI DUNIAPERKEBUNAN HIDROPONIK LED TERBESAR DI DUNIAperkebunan dalam ruangan 6

Updated: January 17, 2016 — 3:29 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme