tokoternak.com

tempatnya beternak

Inilah sayuran yang Bisa Ditanam dengan Hidroponik

Inilah sayuran yang bisa ditanam dengan hidroponik 

Inilah sayuran yang bisa ditanam dengan hidroponik – belakangan ini, hidroponik sedang digandrungi oleh para pencinta pertanian, hal itu dikarenakan metode bertanam hidroponik sangat efektif dan prdokutif, salah satunya, tanaman hidroponik bisa dilakukan di lahan yang tak begitu luas. Dan ini sangat disukai bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan besar padat penduduk.

Hidroponik ialah metode bertanam dengan media air tanpa tanah. Air yang mengandung unsure hara, yang sangat dibutuhkan oleh tanaman, setiap tanaman memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda sebab itulah kenapa hidroponik disenangi banyak orang; tidak memerlukan lahan luas, bisa mengontrol nutrisi yang dibutuhkan tanaman serta tidak berkotor-kotor dengan tanah dan lumpur seperti pertanian pada umumnya.

Namun, tidak semuan tanaman yang bisa menggunakan hidroponik, dan berikut inilah tanaman yang bisa digunakan dengan hidroponik;Inilah sayuran yang bisa ditanam dengan hidroponik

  • Selada, daun selada kemungkinan menjadi pilihan terbaik untuk Anda jika ingin menggunakan system hidroponik, sebab selada termasuk tanaman yang tidak memerlukan perawatan rumit. Caranya cukup simple, setelah disemai, tunggu sampai 1-2 minggu, bibit akan berdaun dua, lalu pindahkan ke media tanaman utama yang menggalir dan berisi air bernutrisi, biasanya masa pertumbuhan tanaman selada cepat, maka cepat pula masa panennya.
  • Sayuran berdaun hijau (Bayam, Kangkung, sawi ijo) ini adalah jenis sayuran hijau, sebenarnya tidak jauh beda dengan selada, dari segi perawatan tidak terlalu rumit, dan pada dasarnya sayur berdaun hijau ini akan mengalami masa pertumbuhan yang sangat baik jika menggunakan metode hidroponik, masa panen terbilang cepat 26 hari sampai 29 hari. Namun ada hal yang harus diperhatikan jika menanam sayuran berdaun hijau ini, jangan sampai telat memanennya karena biasanya rasa sayuran akan pahit.Inilah sayuran yang bisa ditanam dengan hidroponik
  • Mentimun, selain selada dan beberapa sayuran berdaun hijau, ternyata mentimun juga yang paling banyak diminati oleh masyarakat kita, itulah kenapa mentimun banyak yang menanam. Lalu, apakah bisa mentimun bisa ditanam dengan menggunakan metode hidroponik? Jawabannya sangat simple sekali, iya. Akan tetapi, jika ingin menanam mentimun dengan hidroponik, Anda harus dituntut untuk ekstra perhatian ketimbang dua jenis tanaman sebelumnya. Yang paling penting ialah lahan yang cukup luas.

 

Nah, itulah beberapa tanaman yang bisa tumbuh dengan menggunakan metode hidroponik, selain itu ada beberapa juga yang bisa antara lain; cabe, tomat, melon, semangka, bahkan strawberry dan lain-lain. Ayo bertanam agar bisa menggurangi penggeluaran rumah tangga Anda. Selamat mencoba salam lestari.

Updated: January 19, 2016 — 3:26 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme