tokoternak.com

tempatnya beternak

Obat Gusi Bengkak Paling Ampuh

Obat Gusi Bengkak, Salah satu bagian di mulut yang “berbahaya” jika bengkak adalah pondasi Gigi, yaitu Gusi. Jika bagian satu ini mengalami pembengkakan, bisa di”ramalkan” seluruh tubuh juga akan bergotong royong untuk ” berat sama dipikul ringan sama dijinjing” Betul?? Dan Apesnya adalah biasanya yang sering mengalami sakit ini adalah mereka yang sering bermasalah dengan giginya. Udah jatuh ketimpa tangga kena kotoran lagi, beuh!!!

Penyebab Gusi Bengkak – Obat Gusi Bengkak

Pada awalanya seluruh sel, saraf, organ manusia sehat wal afiat, berjalan normal dan tidak ada masalah padanya. Nah, dikarenakan satu dual tiga empat hal dan seterusnya, timbul lah berbagai reaksi dari aksi urut-urutan 1,2,3 dan 4 tadi. So,sebelum beranjak “mengupas” obat gusi bengkak lebih bijaknya dimulai dengan penyebab terjadinya. Disini akan dibahas beberapa penyebab yang sering terjadi dan dialami orang sekitar

 

Kawat Gigi/Behel

Pemakaian kawat gigi secara tidak langsung memaksa bentuk asal gusi dan gigi, ada tekanan disana sehingga ini sering menjadi penyebab bengkaknya gusi bahkan ada juga kasus yang sampai menyebabkan iritasi. Solusinya, sebelum memasang kawat gigi ada baiknya konsultasikan dan diskusikan tentang proses pemasangannya dan ketahi pula efek yang mungkin terjadi dan cara meminimalisir atau menghadapinya nanti.

Gingivitis/Radang Gusi

Ini berkaitan dengan kebersihan mulut, keteledoran dalam menjaga kebersihan mulut dapat menimbulkan adanya karang gigi diperbatasan antara gusi dan gigi. Nah si karang ini lah yang nantinya dapat berubah menjadi senjata membantu pembengkakan pada gusi. Prosesnya biasanya dikarenakan bentuk dari karang gigi yang sdikit tajam dan menusuk-nusuk gusi, gusi yang tertusuk me”radang” dan akhirnya bengkaklah dia.

Infeksi Jamur

Berlebihnya tumbuh kembang jamur mulut (jamur candida) bisa juga menjadi salah satu pemicu gusi bengkak.

Kehamilan

Masa-masa hamil juga merupakan masa rentan bagi musi, dikarenakan ketika hamil aliran darah yang mengalir di gusi lebih banyak dari biasanya. Meningkatnya aliran darah tersebut menjadikan gusi mudah teriritasi dan akhirnya membngkak.

Kekurangan Vitamin C

Ini juga penting, jika kadar vitamin C yang dikonsumsi terlalu sedikit sehingga jumlah vitamin c di dalam tubuh dibawah standar maka bisa menimnbulkan gejala yang sering disebut scurvy. Nah, scurvy inilah yang selanjutnya dapat menimbukan penyakit gusi hingga anemia.

Dengan mengetahui beberapa penyebab pemicu masalah gusi, diharapkan penyakit tersebut tidak sampai menyerang. Ingat Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Okay, tapi bagaimana jika sudah terjadi? Yuk disimak kembali ulasan dibawah ini

Obat Gusi Bengkak Alami dan yg di Apotik

Beberapa obat alami dibawah ini semoga dapat membantu untuk mengurangi bahkan menghilangkan sakit pada gusi, Tuan dan Nyonya sekalian

Minyak Cengkeh

Minyak ini sangat bagus dan alami dalam menyembuhkan gusi, cukup dengan mengoleskannya 2 kali sehari umumnya khasiatnya akan segera terasa. Minyak cengkeh sudah diakui dan dikenal luas untuk anti bakteri, anti jamur hingga parfum. karena itulah minyak cengkeh menjadi salah satu obat gusi alami yang ampuh.

Garam

Yang kita ketahui dari garam adalah salah satunya mengandung flour, four ini berfungsi untuk melindungi email gigi. Ia membentuk pelindung bagi gigi. Untungnya lagi garam juga dapat menyembuhkan gusi bengkak secara alami, caranya cukup dengan mencampurkan garam dengan air hangat untuk dijadikan bahan berkumur. Lakukan 3 kali sehari.

Jeruk Nipis

Sebagaimana garam, penggunaan jeruk nipis untuk penyembuhan gusi bengkak cukup dengan mencampurkannya dengan air hangat. kemudian jadikan bahan berkumur.

Bawang Merah

nah, untuk yang satu ini terkenal obat alami yang paling ampuh dalam menghilangkan bengkak gusi. Tapi karena  bau dan rasanya, cara ini sering kali dilupakan. Cukupdengan mengupas bawang merah, belah jadi dua bagian dan oleskan pada bagian yang bengkak.

Obat Gusi Bengkak Di Apotik

Asam Mefenamat

Dengan takaran 500 mg dan diminum sehari tiga kali. Sangat terkenal untuk mengobati pembengkakan, Obat ini berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit pada gusi dan gigi.

Dexamethasone

Dengan takaran 0,5 mg diminum Sehari Tiga Kali. Ini juga seperti Mefenamat, berfungsi mencegah pembengkakan.

Super Green Plus SG

Dibuat dari bahan-bahan herbal yang menghilangkan jamur dan bakteri pada gigi. Berbentuk cair dan dapat langsung diteteskan di tempat yang bengkak.

Clindamycin

Dengan takaran 150 mg diminum Sehari Tiga Kali, Ini merupakan obat anti infeksi, mengobati infeksi dengan cara membunuh bakteri dan menghentikan perkembangbiakan bakteri tersebut.

Itulah beberapaobat alami dan yang ada di apotik yang dapat dipergunakan sebagai obat gusi bengkak. Untuk obat apotik, disarankan atas resep dokter terlebih dahulu. Ini penting karena setiap obat memiliki efek samping dan tiap orang berbeda-beda dalam merespon efek samping obat tersebut.

Semoga artikel ini ada manfaatnya, perlu diperhatikan ini hanya merupakan tambahan wawasan, bukan sebagai ganti dari resep dokter atau tenaga ahli. Wajib bagi Anda untuk berkonsultasi kepada dokter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme