tokoternak.com

tempatnya beternak

Ciri Ciri Wanita Hamil Muda

Ciri Ciri Wanita Hamil Muda, Menikah merupakan sebuah moment yang paling diidamkan oleh kebanyakan orang. Apalagi sekarang sudah banyak sekali orang–orang dengan usia muda yang sedang produktif memutuskan menikah. bagi wanita tentu akan menjadi kabar baik lagi sesaat setelah menikah dimana akan memasuki periode kehamilan. Meski ada plilhan untuk menunda, tetap saja dinantikan oleh pasangan suami istri. Sehingga perlu adanya pengetahuan luas tentang permasalahan ini agar anda tidak mengabaikan tanda awal sehingga dapat mempertahankan kesehatan serta kondisi tubuh anda.

Foto Ciri Ciri Wanita Hamil Muda Melihat Bentuk TubuhTerkadang sebagian masyarakat tidak tahu menahu apalagi bagi pasutri muda yang belum berpengalaman tentang kehamilan untuk anak pertama. Hal ini sangatlah perlu diketahui, bukan tanpa alasan karena pentingnya deteksi dini untuk kehamilan sebaga upaya memaksimalkan kesehatan calon ibu dan calon si buah hati mulai dari awal kemunculanya. Mau tahu selengkapnya apa saja tanda atau ciri – ciri tersebut? Simak langsung pembahasanya dibawah ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

Cara Mengetahui Ciri Ciri Wanita Hamil Muda

  1. Pembengkakan Payudara dan Terasa Lembut

Biasanya proses ini akan terjadi ketika awal – awal kehamilan muda dimulai dari kesemutan atau nyeri di payudara anda. Selain itu terdapat pula tanda pembengkakan serta perubahan warna lebih gelap pada areola. Tandanya bahwa payudara mulai terisi dan berubah bentuk untuk persiapan menghasilkan ASI dalam memenuhi kebutuhan susu si jabang bayi. Tapi tidak semua wanita mengalami hal tersebut terutama yang menggunakan pil KB.

  1. Morning Sickness ( Mual)

Mual bisa menjadi salah satu tanda awal kehamilan paling umum. Rasa mual itu terjadi karena peningkatan hormone HCG ( Human Chorionic Gonadotrophin) yang mengakibatkan efek perih pada lapisan perut sehingga meningkatkan perasaaan mual pada waktu – waktu tertentu. Menurut ahli kesehatan rasa mual akan hilang dengan sendirinya setelah memasuki trimester kedua. Disamping itu rasa sensitif terhadap bau juga akan timbul, bahkan para peneliti berpikiran jika gejal tersebut sangatlah baik agar wanita tidak sembarangan mengkonsumsi makanan demi kesehatan si janin.

  1. Perubahan Bentuk Tubuh

Pastinya anda sudah tahu jika kehamilan akan membentuk embrio di dalam perut yang menjadikannya nampak semakin membesar. Beberapa bagian tubuh yang ikut membesar juga terjadi di daerah bokong, paha, lengan dan juga dada.

Foto Mengetahui Ciri Ciri Wanita Hamil Muda

  1. Sering BAK

Ciri Ciri Wanita Hamil Muda selanjutnya yaitu sering BAK. Saat kehamilan terjadi, rahim akan membesar dan oleh karenanya terdapat penekanan pada daerah kantong kemih yang mengakibatkan dorongan untuk buang air kecil secara terus menerus. Itulah kenapa ketika anda hamil akan keseringan untuk bolak – balik ke toilet.

  1. Terlambat Haid

Biasanya haid atau datang bulan akan terjadi pada waktu – waktu tertentu dan anda sebagai wanita pastinya sudah mampu memperkirakannya. Dengan adanya keterlambatan haid, bisa menjadi salah satu tanda gejala kehamilan namun beberapa wanita bisa saja mengalami keterlambatan haid karena stress, gangguan hormonal dan lain sebagainya. Jadi lebih baiknya, segera konsultasikan ke dokter mengenai hal tersebut.

  1. Mood Yang Berubah

Adanya perubahan mood bisa menjadi pertanda jika anda mengalami kehamilan. Seperti misalnya, pada saat tertentu anda merasa bahagia, tapi selang beberapa waktu tiba – tiba anda marah kepada suami akibat masalah sepele saja. Anda sebaiknya tidak perlu khawatir karena perubahan tersebut terjadi akibat dari perubahan hormone secara drastic sehingga tubuh perlu menyesuaikanya.

  1. Sembelit

Gangguan sembelit dikarenakan adanya peningkatan hormone progesterone yang berefek pada pengenduran otot – otot rahim hingga berdampak pada kendurnya otot – otot di bagian dinding usus. Disisi lain, hal ini sangat baik untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi pada saat kehamilan.

  1. Tes Kehamilan

Untuk memastikan apakah anda sedang hamil atau tidak adalah dengan melewati tes kehamilan. Bilamana hasil uji tes pack menujukkan positif, maka artinya anda telah hami. Tapi untuk mendapat hasil lebih akurat lagi akan lebih baik berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaaan USG.

Hal Utama Ketika Mengetahui Ciri-Ciri Wanita Hamil Muda

itulah point – point penting yang menjadi Ciri Ciri Wanita Hamil Muda. Sekali lagi tidak semua wanita akan mengalami hal – hal diatas, jadi saran terbaik bisa langsung berkonsultasi pada dokter ahli kandungan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme