tokoternak.com

tempatnya beternak

Resep Ajib Umpan Ikan Mas Harian

loading...

Umpan Ikan Mas Harian, MANIAK.info – Setelah sebelumnya membuat tulisan tentang umpan juga – Baca: umpan ikan mas terbaik – kali ini toko ternak mencoba menghadirkan kembali umpan ikan mas yang bisa sobat maniak buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang murah meriah.

Gambar Umpan Ikan Mas Harian Kroto SuperKesempatan kali ini yang ditulis adalah adalah umpan ikan mas harian. Jadi cocoknya hanya untuk memancing sehari-hari, bukan untuk lomba karena jika dipaksakan untuk lomba bisa dijamin tidak sesuai dan akan kalah dari umpan putih dan kuning. Untuk pembahasan kedua umpan terakhir tunggu ditulisan berikutnya, ya ๐Ÿ˜€

Pengetahuan Dasar Membuat Umpan Ikan Mas Harian

Yang perlu diperhatikan oleh sobat maniak, sebenarnya dalam memancing sobat diharuskan jeli dalam melihat “kode alam” (ini bahasa admin ya). Maksutnya adalah pemancing dituntut untuk selalu sensitif terhadap situasi dan kondisi disekitaran area pemancingan, seperti cuaca, air dan musim ikan. Perlu sobat tahu, musim ikan ini ada siklusnya dan siklus musimnya selalu berulang kembali seperti yang awal.

Sebagai contoh, pada musim ini yang cocok untuk ikan mas adalah umpan A misalnya, nah mungkin beberapa bulan kedepan jenis A tersebut tidak sesuai lagi, akan ada jenis B, Jenis C dan seterusnya. Namun, pada akhirnya musim ikan tersebut akan kembali lagi seperti awal sehingga Jenis A yang tadinya udah expired akan berguna lagi. Jadi selalu sensitif terhadap musim ikan sangat lah perlu.

Bahan Membuat Umpan Ikan Mas Harian

Bahan yang diperlukan sebenarnya bukanlah bahan yang susah dicari apalagi mahal. Sobat akan mudah menemukannya di toko-toko sembako disekitaran tempat tinggal

1. Pelet merk “Pelet Jitu” Dua Bungkus
2. Mentega merk forVITA Dua Sendok Makan
3. Air panas, cukup setengah gelas saja

Gambar Umpan Ikan Mas Harian Murah Meriah

Cara Meracik Umpan Ikan Mas Harian

Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan umpan. Tuangkan air panas kedalam wadah tersebut lalu dua sendok margarin forVITA dituangkan ke dalam wadah, goncang/goyangkan wadah yang telah dimasuki air panas dan margarin tadi sampai margarin larut. Jangan diaduk menggunakan cendok karena margarin akan menempel pada cendok dan menghilangkan aroma khas margarin tersebut.

Setelah margarin larut dalam air panas, tuangkan dua bungkus pelet jitu tadi secara perlahan sambil diaduk hingga merata dan menjadi adonan yang siap digunakan. terakhir sekali tebarkan kroto super pada adonan. Namun, alangkah baiknya kroto dicampur saat akan memancing saja agar umpan tidak menjadi cepat basi.

Okay, sobat maniak! itu saja yang bisa admin tuliskan bagi sobat yang hobi memancing ikan mas. Semoga tulisan Resep Umpan Ikan Mas Harian iniย  berhasil untuk sobat sekalian. OK, dibantu Like dan Share ya biar tambah semangat menulis resep-resep selanjutnya ๐Ÿ™‚

1 Comment

Add a Comment
  1. Ok terimakasih resepnya sdh sy cb kmrin juara 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme