tokoternak.com

tempatnya beternak

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia,  Ada yang suka dengan hewan peliharaan berupa kucing?Atau mungkin sudah memiliki kucingpeliharaan di rumah? Okay, kesempatan kali ini admin ingin berbagi sedikit informasi bagi yang gemar dan ingin memiliki kucing peliharaan, khususnya kucing anggora atau persia.

Sebagian besar orang yang kita temui selalu kesulitan dalam membedakan antara kedua hewan ini, kebanyakan dari mereka selalu saja menyebutkan Anggora pada jenis kucing yang bulunya terlihat lebat dan tebal, Iya kan? Sebenarnya untuk membedakan antara kedua mahluk lucu ini bukanlah hal yang sulit jika sobat maniak mengetahui ciri-ciri dasar hewan ini.

Cara Mengetahui Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Saat sobat ingin memiliki kucing persia atau mungkin ingin membeli kucing anggora, yang pasti bukan membeli keduanya, perlu sobat paham betul yang mana yang Anggora dan yang mana yang Persia. Jika sudah salah, bisa kecewa nanti akhirnya.  Pada dasarnya, Perbedaan kedua hewan ini bisa dilihat dari bentuk anggota tubuh dan tingkah lakunya.

Ciri-Ciri Kucing Anggora

Gambar Ciri Fisik Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Kucing Anggora

Secara tingkah laku, yang membedakan kucing jenis ini dengan “kembarannya” adalah ketika berperilaku, kucing yang berasal dari daerah Angora, Turki ini dapat dibedakan dari cara matanya menatap. Mahluk ini cenderung menatap dengan tatapan tajam dan terlihat “ganas” daripada “pesaing”nya. Sikapnya pun cerdas serta jika dilatih, kucing ini lebih “pintar” dalam berpose.

Sedangkan jika melihat dari segi fisik, bisa diketahui dengan beberapa ciri sebagai berikut:

1. Postur tubuh hampir sama dengan kucing biasa/kucing lokal namun memiliki bulu-bulu yang lebih lebat dan tebal pada bagian tubuh dan ekornya. Pada bagian leher, bentuk leher masih terlihat

2. Jika dilihat, kepala kucing anggora, bentuknya mirip segitiga yang agak lonjong.

Ciri-Ciri Kucing Persia

Gambar Perbedaan Kucing Anggora dan Persia Bulu dan Bentuk Hidung

Kucing Persia

Sebagaimana namanya, kucing ini berasal dari daerah persia yang sekarang lebih dikenal dengan nama iran. Untuk mengetahui ciri-cirinya dari perilaku tidaklah sulit karena yang jenis ini sungguh mudah ditebak. jenis ini bisa dikategorikan sebagai hewan yang “pemalas”, jinak, tidak banyak bergerak, dan bersikap lembut. Saat berjalan, ia seperti keberatan badan, beda halnya dengan kucing Anggora yang berjalan dengan gesit dan luwes.

Dan ciri-ciri fisiknya adalah:

1. Bulu sangat tebal diseluruh bagian-bagiannya bahkan sampai-sampai terlihat kucing jenis ini tidak memiliki leher
2. Bentuk wajah kucing ini bulat bahkan terlihat seperti chuby
3. Berhidung pesek
4. Postur tubuhnya gemuk
5. Mata Bulat
6. Bulu pada ekornya panjang dan tebal
7. Kaki-kaki pendek dan besar kekar dan ujung kaki seperti bulat (dibagian cakar)
8. Antara Mata, hidung sejajar dan antara dahi membentuk garis lurus

Tips Mudah Mengetahui Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Melihat ciri-ciri diatas, seharusnya sudah bisa dibedakan mana yang Anggora dan mana yang Persia, Namun ada cara yang lebih mudah dan bisa terus diingat. Jika Persia Mata Bulat dan Hidung Pesek, Jika Anggora Kepala Segitiga Lonjong dan Leher masih terlihat.

Nah, demikian saja! Semoga beberapa hal yang dapat admin tulis diatas bisa menjadi petunjuk bagi kamu-kamu yang ingin membeli kucing. Selalu diingat perbedaan kucing anggora dan persia ini ya 🙂 Jangan lupa diLike dan diShare di media sosialmu, terima kasih 😀

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme