tokoternak.com

tempatnya beternak

Wisata Kuliner Batam SAN Resto

Wisata Kuliner Batam, MANIAK.info – Sedang di Batam dan ingin menjajal kuliner yang unik di kota batam? kali ini mengulas salah satu tempat kuliner yang istimewa, SAN Resto. SAN Resto merupakan nama sebuah resto yang terletak di deretan Ruko Pesona Asri blok D7 nomor 7 atau lebih tepatnya berada pas di depan bank CIMB Botania seberang jalan raya. Jika dari Bandara Hang Nadim, sobat maniak hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit untuk mengunjungi tempat ini dan sekitar 25 menit dari pelabuhan internasional Batam Centre.

Meski bisa dibilang pendatang baru di”dunia perkulineran” batam namun bisa dibilang SAN Resto memiliki tempat tersendiri di hati para pelanggan yang pernah bertandang. Menampilkan konsep kedai ala melayu, SAN Resto mengedepankan kebersihan, keramahan, cita rasa serta kepuasan.

Menu Wisata Kuliner di SAN Resto Batam

Jika sobat maniak pernah berkunjung ke kota semarang, tentu tidak asing dengan istilah Bandeng Presto. Salah satu menu andalan kota Semarang, berupa ikan bandeng empuk hingga ke tulang dan durinya. Namun, di San Resto ini, sobat akan disuguhi sesuatu yang berbeda,meski sama-sama berasal dari ikan bandeng, tapi bandeng yang satu ini adalah Bandeng Tak Berduri. Ia-nya salah satu menu andalan di rumah makan ini. Emang ada ikan tanpa duri? Jawabanya tentu ada, hal ini dikarenakan sang bandeng telah menjalani proses pelucutan duri dan tulang, hingga akhirnya, sobat maniak bisa menikmati sajian ikan bandeng yang hanya daging-daging saja. Dan kerennya lagi nih, tuh bandeng “dimandiin” bumbu special sampe bau lumpurnya musnah tak berbekas! Mantap gak? Sobat nantinya bisa memilih tuh bandeng mau di Bakar, di-Lemonin, atau disambelin kecap. Pokoknya, Tooop deh 😀

Menu andalan selanjutnya adalah Bakso Sapi Istimewa 😀 kalau nama Istimewa ini sih sebenernya nama dari penulis sendiri. Masih menurut penulis, dikatakan istimewa karena Bakso sapi-nya adalah kelas A. Benar-benar kerasa rasa dagingnya si sapi dan ok-nya lagi, nih bakso tanpa Monosodium Glutamate (MSG) asyiik gak tuh? Jadi nih ya, penulis saranin kalo pas memesan nih bakso, minta porsi double aja, biar puaaaaaaas 😀

Dan menu andalan terakhir adalah Bebek Bakar. Kalau menu yang ini, disarankan serta dianjurkan bagi sobat maniak yang sedang dilanda kelaparan, walau tak meutup kemungkinan yang gak lapar bakal kepincut juga. Porsi bebek yang lumayan Big Size dijamin dapat mengobati kerinduan perut sobat semua dari keroncongan. Si bebek dibakar hingga “kering” gurih tanpa mengurangi kuantitas pasokan daging empuknya, yang jelas, maknyuss deh!

Untuk urusan minumnya, sobat dapat menemukan beberapa jus segar tapi jika ingin gratis sobat bisa memilih air putih, ( …hehehe pisss,ya! jangan dianggap bercanda) atau kalau sobat yang doyan kopi original, sobat bisa melirik café disebelah SAN Resto ini (untuk pembahasan kopinya di tulisan mendatang ye J)

Harga Menu Wisata Kuliner Batam SAN Resto

Untuk harga, sobat gak perlu kuatir, masih terjangkau saku deh pokoknya. Bandeng Bakar setengah porsi dipatok harga sekitar Rp.21.000 rupiah saja, dan yang full dipatok harga Rp.41.000, si Bakso kalau ga salah ingat diharga Rp.11.000 dan si Bebek diharga Rp.26.000 sahaja. Itu semua sudah termasuk ppn 10% lho ya 😀

Baca Juga: Tempat Wisata Hot Di Bali

Wokaiii, segitu dulu pembahasan untuk salah satu wisata kuliner Batam. Semoga bisa menjadi doktrin bagi para pecinta kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme