tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh,  Sobat maniak, Menjalani sebuah hubungan tentu bermacam-macam saja cobaannya, ada yang tidak direstui keluarga, ada yang ditentang adat dll. Namun, salah satu cobaan dalam berhubungan yang sering dialami para pasangan dimanapun diseluruh dunia ini adalah LDR, Long Distance Relationship atau dalam bahasa Indonesia Raya adalah Hubungan Jarak Jauh. Jenis hubungan yang satu inilah yang paling sering terjadi dan paling sering ditakuti oleh sesama pasangan, suami-istri, entah dari pihak lelaki atau dari pihak wanita.

Gambar Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Suami Istri

Hubungan jarak jauh bisa terjadi disebabkan beberapa hal, namun faktor yang kerap dijumpai adalah faktor ekonomi dan yang kedua adalah faktor pendidikan. Faktor ekonomi pun masih dibagi-bagi lagi, bisa faktor ekonomi yang memang karena hidup yang pas-pasan sehingga harus rela merantau atau hanya karena pindah dinas kerja ataupun bertemu client saja. Sedangkan faktor pendidikan, seringnya terjadi karena salah satu pasangan memang masih berada di jenjang pendidikan seperti universitas atau salah satu pasangan berniat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Yang jelas, jika suatu situasi menuntut pasangan untuk saling menjauh maka selanjutnya yang terjadi adalah hubungan jarak jauh! Lalu adakah cara menjaga hubungan jarak jauh seperti ini?

Kekhawatiran dan ketakutan sering menghantui pasangan yang mengalami LDR ini, khususnya bagi kaum wanita. Wanita seringkali berfikir yang bukan-bukan jika menghadapi situasi hubungan ini. Wanita sering berpikir bahwa nanti di tempat jauh disana, kekasihnya akan melakukan tindakan perselingkuhan, walau tak menutup kemungkinan pria pun banyak juga memiliki pemikiran yang seperti ini. Rasa khawatir dan rasa takut inilah yang akan kita bincangkan guna mendapatkan cara bagaimana menjaga hubungan jarak jauh tersebut.

Rahasia Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh dengan Pasangan

Okai, ketika hubungan seperti ini terjadi, baik terjadi karena keterpaksaan atau tidak maka pasangan tersebut harus siap mental dan perasaan. Tingkat kedewasaan akan diuji disaat-saat seperti ini. Adapun beberapa hal yang bisa membantu sobat semua menjalani hubungan jarak jauh atau LDR tersebut adalah:

1. Kuatkan Tekad

Yakinlah, bahwa pikiran-pikiran negatif yang ada itu belum tentu terjadi, ia ada hanya karena perasaan khawatir dan takut. Jadi perkuatlah tekad untuk menjalani LDR tersebut. Cari alasan-alasan yang positif yang mendukung bahwa LDR tersebut memang sesuatu yang positif. Demi masa depan, demi karir, demi pendidikan, demi anak dll.

2. Saling Percaya

Ini penting sekali untuk diingat, kepercayaan adalah pondasi awal suatu hubungan. Jika ketika pertama kali berjumpa dan diawal-awal jalinan kasih berikrar untuk saling percaya. Saat-saat LDR inilah waktu yang tepat untuk membuktikan kebenaran ikrar tersebut. Ingat, saling percaya entah pasangan pria entah pasangan wanita harus memilikinya. Saling percaya ini berguna ketika ada orang-orang yang iri yang dengan sengaja menghasut agar hubungan Sobat semua.

3. Komunikasi

Jarak yang jauh bukanlah alasan untuk putus komunikasi apalagi zaman sekarang ini, gadget dan jalur internet turut membantu untuk menjalin komunikasi. Komunikasi sangat baik untuk mengekalkan hubungan sobat maniak dan pasangan. Ini membantu menciptakan pikiran positif dan memperkuat tekad dan saling percaya yang ada pada diri masing-masing pasangan dan mencegah salah paham akibat desas-desus tak jelas dan praduga tak berdasar.

4. Belajar Bersabar

Semakin dewasa seseorang, semakin banyak permasalahan yang dihadapi dan penilaian lulus-nya seseorang di dalam ujian kedewasaan adalah sampai dimana pasangan tersebut mampu menyikapi dan menyelesaikan masalahnya. Sedangkan sabar adalah “alat” yang harus ada dalam menghadapi ujian tersebut.

5. Tunjukkan kasih Sayang

Cara bagaimana menjaga hubungan jarak jauh selanjutnya adalah dengan menunjukkan kasih sayang tersebut. Walaupun jauh sobat semua masih dapat memberikan pujian, rayuan hingga hadiah istimewa kepada pasangan. Hal-hal seperti ini dapat mempererat hubungan sobat terhadap pasangan. Untuk yang sudah menikah bisa membaca Cara Memanjakan Suami Tanpa Biaya Mahal.

Gambar Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Harmonis

Pondasi Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh dengan Kekasih

5 hal diatas adalah hal yang sangat penting, landasan dan pokok di dalam mencari jawaban dari Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh, pahami karakter pasangan sobat maniak, ini akan membantu sobat semua untuk melakukan lima hal diatas. Semoga sobat maniak dan pasangan tetap menjadi pasangan yang kokoh dan utuh sepanjang hayat. Ada saran dan cara lain? Berikan komentarmu di kolom komen dibawah dan terakhir dibantu Like, Share dan Plusnya ya? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme