tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Menjadi Orang Sukses Berbisnis

Cara Menjadi Orang Sukses Berbisnis, MANIAK.info – Sebagian besar orang selalu bertanya-tanya ketika telah mengakhiri jenjang pendidikannya, baik yang dari perkuliahan atau yang hanya sebatas lulusan sekolah menengah, akan jadi apa saya? Akan kerja apa saya? Bagaimana cara agar saya sukses dan dapat menjalani hidup ini? Pertanyaan-pertanyaan semacam itulah yang berulang-ulang selalu hadir dalam perjalanan hidup.

Gambar Cara Menjadi Orang Sukses Berbisnis

Menjadi sukses bukanlah sesuatu hal yang dibawakan ketika sobat semua lahir ke dunia ini, ia perlu dicari, ditempa sampai akhirnya nanti dirasakan. Jadi, sbat maniak semua ‘tak perlu merasa galau dan gundah gulana jika saat ini sobat semua belum merasakan kesuksesan dalam berbisnis atau berusaha. Yang perlu menjadi dasar pola pikir sobat semua adalah semua orang terlahir belum memiliki apa-apa, baik harta ataupun derajat, semua ada dan dimiliki karena diusahakan dan ditekuni.

Pertanyaannya sekarang, adakah cara untuk menjadi orang yang sukses berbisnis? Untuk formula pastinya mungkin tidak bisa disebutkan secara langsung, tiap individual sering kali menemukan jalan dan cara kesuksesannya berbeda-beda. Namun, dari kesemua mereka itu ada beberapa ciri dan cara hidup yang bisa dicontoh, yang menghantarkan mereka ke gerbang kesuksesannya.

Rahasia Cara Menjadi Orang Sukses Berbisnis

Sudah dikatakan diatas formula pasti untuk rumus sukses tidaklah ada, namun beberapa mindset/pola pikir dan perilaku orang-orang sukses dibawah ini akan bisa memberikan bantuan kepada sobat semua untuk menuntun kepada kesuksesan berbisnis. Diantaranya adalah:

1. Pengetahuan

 Walau mungkin sering sobat maniak semua lihat bahwa pada kenyataannya para pebisnis yang sukses ‘tak selalu lulus dari universitas. Namun yang perlu sobat maniak ketahui adalah mereka semua berpengetahuan. Pengetahuan ‘tak hanya dari sekolah (….tetap saja sekolah itu penting lho yaa!) Ia dapat diperoleh dari buku, kursus, surat kabar dll. Jika sobat ingin menjadi pebisnis sukses, perbanyaklah pengetahuan

2. Relasi

Berkecimpung dalam dunia bisnis merupakan sebuah kehidupan yang selalu mobile. Menuntut sobat semua memiliki koneksi yang super banyak. Relasi menjadikan bisnis yang akan sobat jalani menjadi lancar. Cobalah untuk berkenalan dengan banyak orang, belajar dari berbagai businessman dan temukan apa yang sesuai untuk sobat semua.

3. Rules

Ya, aturan! Sobat semua harus memiliki aturan untuk diri sendiri dalam menjalani bisnis/usaha yang sedang sobat tekuni. Sebagai contoh, sobat harus memiliki aturan dalam  menentukan seberapa besar pengeluaran dan harus menetapkan kedisiplinan waktu. Ini penting karena mereka semua yang sukses memiliki disiplin diri yang bagus.

4. Sikap

Sikap yang baik diperlukan demi kesuksesan usaha dan bisnis sobat. Ini berkaitan erat dengan relasi yang akan sobat bentuk. Sobat akan sulit mendapatkan sebuah kepercayaan dari relasi jika ‘tak memiliki sikap yang baik dan terpuji.

5. Fokus

Begitu banyak kegagalan yang dialami para perintis sebuah bisnis dan usaha dikarenakan hilangnya fokus pada diri mereka. Seringnya para pemula goyah dengan bisnis-bisnis baru yang sedang booming. Jika sobat benar-benar ingin menjadi orang yang sukses berbisnis, fokuslah pada apa yang sedang sobat semua tekuni.

6. Tidak Mudah Puas

Biasanya, para mereka yang kini telah sukses dalam bisnisnya merasakan saat-saat dimana semua terasa sulit. Ini seringnya dialami disaat awal perintisan usaha. Tapi ketika semua sudah mulai membaik dan stabil, sobat tahu apa yang mereka lakukan? Para sang “juara” tersebut tidak langsung merasa puas, mereka akan selalu mencari inovasi-inovasi baru, mereka akan mencoba keluar dari zona nyaman. Mengapa? Seperti yang dijelaskan diawal-awal, berkecimpung dalam usaha/bisnis merupakan terjun kedalam sesuatu yang selalu bergerak/mobile, selalu ada yang baru/uptodate, jika saat ini sobat sudah merasa puas dengan hasil yang diperoleh pada saat ini, maka siap-siap sobat semua menemui sesuatu yang “berat” di masa mendatang. Namun, diakui atau tidak di satu sisi, bersyukur adalah sebuah kontrol terbaik demi menjaga keseimbangan rasa tidak puas diri terhadap jerih payah agar sobat semua tidak terjerumus ke dalam rasa tidak puas diri yang buruk.

Gambar Syarat Cara Menjadi Orang Sukses Berbisnis

Kerja Keras Merupakan Cara Menjadi Orang Sukses Berbisnis

Setelah sobat mengetahui beberapa ciri dan perilaku orang-orang sukses diatas, kini saatnya sobat memiliki dasar utama, pondasi agar kesemua ciri diatas dapat membantu sobat menjadi pebisnis yang sukses. Ya, kerja keras! Kerja keras bukan berarti sobat  harus menjalani hidup yang benar-benar keras, susah, dan tidak enak. Kerja keras lebih menekankan kepada sikap sobat semua yang tidak mudah goyah dalam menekuni usaha, tidak bermalas-malasan dan cepat bosan dalam menciptakan usaha atau bisnis yang sedang sobat semua tekuni.

Okay, sobat semua, mungkin beberapa hal diatas bisa menjadi inspirasi dan info tambahan bagi sobat jika ingin tahu bagaimana cara menjadi orang sukses berbisnis. Meski itu belum kesemuanya, paling tidak ada sedikit gambaran bagi sobat maniak apa yang harus dilakukan ketika sudah bertekad akan membuat bisnis atau usaha sobat sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme