tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering, MANIAK.info – Setiap Pria dan Wanita tentu selalu menginginkan penampilan yang menarik mulai dari ujung rambut dan ujung kaki, khususnya bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang sangat penting. Saat wanita bersama pasangannya, keindahan rambut kepala akan menambah pesona yang ada pada diriwanita tersebut.

Gambar Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cepat

Namun sering kali, entah karena tidak telatennya seseorang atau karena salahnya pemilihan shampoo, membuat rambut yang asalanya indah dan menarik berubah menjadi rambut kering. Lalu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi rambut kering tersebut?

Penyebab Rambut Kering

Beberapa hal dibawah ini mungkin akan membantu sobat semua dalam mengenali hal-hal yang perlu dihindari agar jauh dari rambut kering. Beberapa hal tersebut bisa terjadi dikarenakan faktor lingkungan dan faktor perawatan yang kurang tepat. Beberapa penyebab rambut kering tersebut adalah:

1. Polusi Udara
Debu dan kotoran-kotoran yang hinggap di rambut sobat maniak semua merupakan musuh yang nyata yang sering menjadi penyebab keringnya rambut dan mudah patah.

2. Sinar Matahari Langsung
Sinar matahari yang terik dan menyerang rambut Sobat secara terus menerus adalah salah satu pemicu kerusakan yang pada rambit sobat semua.

3. Hairdyer
Penggunaan pengering rambut yang terlalu lama atau terlalu seringpun merupakan salah satu penyebab keringnya rambut

4. Shampoo
Kalau yang satu ini tak sepenuhnya merusak rambut Sobat sehingga Sobat menggunakan jenis shampoo yang tidak sesuai/cocok dengan jenis rambut sobat. Gonta-ganti shampoo juga bisa memicu rambut kering dan rontok

5. Pewarna
Jika sobat menggunakan pewarna rambut, sebaiknya konsultasikan dulu dengan ahlinya. Gunakan pewarna yang tidak merusak rambut dan aman, jika sobat salah menggunakan pewarna rambut, siap-siaplah dengan kerusakan rambut sobat semua.

Mengatasi Rambut Kering

Gambar Tentang Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Karena beberapa-beberapa hal diatas lah, sobat harus senantiasa merawat rambut, bagaimana caranya? Okaiii.. ikuti tips tips cara mengatasi rambut kering di bawah ini:

1. Minyak Gandum atau Cuka Apel
Campurkan 1/2 Cangkir Cuka Aple dan Sesendok makan Minyak gandum kemudian aduk rata dan campurkan air secukupnya. Setelah semua selesai, oles-oleskan pada rambut sobat setelah keramas dan rambut kering, diamkan selama 10 minutes kemudian bilas hingga bersih.

2. Lemon, Minyak Zaitun dan Madu
Walau lebih efektif agak sedikit merepotkan, Campurkan satu sendok makan madu, dua sendok makan perasan lemon dan dua sendok makan M. zaitun, aduk rata, balurkan ke rambut selama -/+ 60 menit lalu bilas.

3. Minyak Zaitun
Mendiamkan olesan minyak zaitun selama tigapuluh menit pada rambut sobat kemudian bilas dengan shampoo adalah cara simple untuk merawat kelembaban rambut.

4. Lemon dan Madu
Masing-masing 2 sendok makan madu dan lemon dicampur, kemudian balurkan pada rambut sobat selama lebih kurang empat puluh menit, lindungi rambut sobat dengan handuk kemudianbilas.

5. Buah Alpukat
Alpukat ampuh untuk mengatasi rambut kering dan rontok. Sobat cukup mengambil daging buah alpukat, haluskan, balurkan pada rambut selama dua puluh menitan kemudian bilas.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut kering yang admin maniak infokan, semoga sobat berhasil dengan tips diatas. Jangan lupa Share, Like dan Plus-nya ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme