tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Memilih Laptop Yang Bagus

Cara Memilih Laptop Yang Bagus, MANIAK.info – Perlu Gadget Laptop Baru di tahun yang baru? Masih bingung mau pilih laptop merk atau yang bagaimana? Okai lah, kali ini admin maniak coba membantu sobat memberikan beberapa pertimbangan yang diperlukan dikala sobat maniak ingin memilih dan membeli laptop yang baik.

Membeli laptop tanpa perhitungan dan perencanaan yang matang akan memberi penyesalan di akhir nanti, mengingat laptop bukanlah sesuatu barang yang murah dan umumnya jika berpikir dan menimbang urusan yang dipikir dan ditimbang gak akan jauh-jauh dari uang dan fungsional (… iya, ga cuyyy? ). Maka dari itu beberapa pertimbangan yang matang dari admin ini semoga dapat membantu sobat maniak semua. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah:

Gambar Cara Memilih Laptop Yang Bagus

Cara Memilih Laptop Yang Bagus dan Murah

1. Kebutuhan atau Keinginan
Ini adalah patokan pertama yang wajib ada untuk menjadi pertimbangan. Sobat mau membeli laptop untuk sebuah kebutuhan atau sekedar keinginan, ingat tidak semua keinginan merupakan suatu kebutuhan 🙂 #sokbijak :))

Contoh, Sobat maniak akan membeli laptop dikarenakan tuntutan tugas kuliah, sekolah, atau kerjaan kantor, laptop jenis ini tentu akan berbeda dengan sobat maniak yang perlu membeli laptop dikarenakan untuk game atau desain grafis.

Untuk yang pertama, karena paling-paling laptop hanya akan diperlukan sebagai mesin ketik, muter mp3, nonton *oke*  (… he he ) dan hal-hal ringan lainnya mungkin hanya dengan processor Intel Atom atau amd Athlon 64 dengan RAM 1-2GB serta HDD 160GB atau lebih, itu sudah cukup.

Namun, jika untuk yang kedua, seperti editing desain grafis dan video dan games, paling tidak sobat maniak memerlukan laptop dengan processor Intel Core2Duo atau amd selevel Athlon atau Phenom dan juga kebutuhan RAM juga lebih besar paling tidak sekitar 2GB atau lebih, VGA (niVidia, ATI) min 1Gb dan HDD: 320-an GB

Gimana? Hanya dengan tau cara memeilih laptop yang baik dari segi kebutuhan saja, sobat maniak bisa melihat hal tersebut akan berdampak kepada kantong dan pundi-pundi harta sobat maniak 😀 (.. kalo yang dari lahir garis tangannya hoki dan darahnya biru, admin rasa ga perlu pake pertimbangan, beli mana suka saja #hahahah )

2. Mobile
Ha.. ha ada yang tau maksudnya? Sobat maniak yang selalu mobile, aktif, bergerak, pindah sana, angkrem sini, loncat sana-sini, pokoknya selalu berpindah-pindah lokasi dan perlu selalu membawa sang laptop tentu akan berbeda pilihan jenis laptopnya dengan yang biasa nyepi di rumah, tafakur di gua jarang kemana-mana.

See.. rutinitas sobat juga mempengaruhi, jika rutinitas sobat yang berpindah-pindah serta menuntut laptop harus ada, sobat tentu saja disarankan memilih jenis laptop yang ukurannya tidak terlalu besar, 12inci cukuplah, biar mudah dibawa kesana sini, ga repot-repot bingiiiitttss. Nah, jika sobat adalah tipe orang yang permanen paten di rumah, keluar rumah paling jika mau beli nasi padang daank.. Ukuran yang lebih besar tentu lebih bijak untuk dipilih.
ingat rumusnya: Size laptop = Selisih Harga = Hemat 😀

3. Garansi
Nah, pertimbangan ini diperlukan sebagai langkah jaga-jaga pelayanan service purna jualnya. Yach, namanya nasib pas apes kan ga bisa ditebak, paling tidak jika garansinya OK, Panjang dan Tahan Lama [… kaya obat wkkwkwkw ] paling tidak sobat maniak bisa ukup tenang jika sewaktu-waktu tanpa kesalahan dari sobat, laptopnya tiba-tiba tewas. Ingat: Garansi = Service Gratis = Hemat 😀

4. Brand/Merk
Merk yang sudah terkenal tentu saja berbeda dengan yang masih baru. Mulai dari garansi, suku cadang dan tempat service nya, jika brand belum terkenal tentu hal-hal diatas sulit ditemukan.

5. Kondisi
Cara memilih laptop yang baik yang satu ini dijadikan pertimbangan jika sobat akan membeli laptop second hand, soalnya. secara logika kalau masih baru kan ada garansi 😀 walaupun begitu cek-cek kondisi ntah laptop baru pun ga ada ruginya

6. Konektifitas
Cek ketersediaan USB,LAN,HDMI dan WiFi-HotSpot-nya, serta coba cek jarak antara lubang USB satu dengan yang lainnya ( dibeberapa merk tertentu lubang USB terkadang terlalu dekat sehingga susah memasukkan kabel Mouse bersanding dengan Card Reader)

7. Diskon/Hadiah
Nah, Usahakan kalau tidak kepepet belilah laptop disaat ada promo (…admin banget nnichh ). Biasanya kalau pas ada promo pembeli sering mendapat potongan harga bahkan bonus menarik

8. Harga Jual Kembali
Suatu saat nanti, sobat mungkin akan berniat membeli jenis laptop yang baru dan yang lama tidak diperlukan. Untuk alasan inilah sobat perlu mempertimbangkan hal kedelapan ini dalam cara memilih laptop yang bagus. Pilihlahjenis laptop yang sekiranya suatu saat nanti jika sobat ingin menjual laptop tersebut harganya masih lumayan.

Cara Memilih Laptop Yang Bagus di Indonesia

Itulah beberapa cara memilih laptop yang bagus sebelum membelinya. Jika sobat atau pembaca sekalian memiliki tips yang lain boleh donk di share dimari, supaya menjadi patokan sobat-sobat maniak yang lainnya 😀 Jangan lupa di share dan like ya…. Keep Smileee :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme