tokoternak.com

tempatnya beternak

Umpan Jitu Ikan Bawal Air Tawar

Banyak sekali hobby yang sedang tren saat ini, salah satunya adalah memancing. Memancing adalah salah satu hobby yang banyak peminat dan penggemarnya karena diperlukan keahlian dan persiapan untuk melakukannya. Memancing juga biasanya dijadikan ajang perlombaan sehingga jadi lebih menantang. Salah satu ikan yang sering dijadikan ajang perlombaan adalah ikan bawal, ikan bawal atau pempusargenteus (nama ilmiahnya) dijadikan perlombaan karena daya tarikannya yang beda dengan yang lain. Namun satu hal yang jangan sampai dilupakan untuk memancing yaitu pemilihan umpan jitu ikan bawal.

Umpan-Jitu-Ikan-Bawal

Umpan Jitu Ikan Bawal Terbaik

Memang banyak tersedia berbagai macam umpan untuk memancing ikan bawal baik di toko maupun yang dapat dicari seperti hewan-hewan kecil. Satu umpan tidak sama dengan umpan yang lainnya maka perlu adanya pemilihan dan pengalaman untuk dapat menentukan umpan jitu ikan bawal. Sehingga jika sudah mengetahui umpan mana yang benar-benar jitu anda bisa dengan mudah untuk memancing ikan bawal. Walaupun ikan bawal sering disebut dengan ikan rakus atau suka memakan apa saja tapi tidak bisa dipungkiri umpan juga menjadi penentu untuk memancing ikan bawal.

Cara Membuat Umpan Jitu Ikan Bawal

Umpan-Jitu-Ikan-Bawal
Beberapa umpan jitu ikan bawal yaitu: Cacing (cacing apa saja), Pelet (plet murni atau pelet cilok), lumut, Jangkrik, udang kecil dan Ulat Jerman. Tapi jika ingin membuat umpan sendiri anda bisa membuat Umpan kuning yang biasanya disukai oleh ikan bawal. Yang pertama siapkan : Plastik, Telur bebek/ayam, susu bubuk sachet. Kemudian proses pembuatannya adalah masukkan kuning telur bebek/ayam kedalam plastik lalu tambahkan susu bubuk sachet lalu aduk, campur dan kocok hingga menggumpal. Setelah menggumpal maka siaplah Umpan kuning yang jitu untuk memancing ikan bawal hasil buatan anda sendiri.
Updated: November 12, 2014 — 1:00 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme