tokoternak.com

tempatnya beternak

[Hot] Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi, MANIAK.info – Sobat maniak, ada yang suka dengan jalan-jalan? Hobi travelling, backpacker atau sejenisnya? Kalau jawaban sobat maniak adalah iya maka kali ini sobat maniak semua admin ajak untuk menelisik Pulau Seribu Pura. Haaa, tau? kalau belum tau, admin kasih clue lagi; Pulau Dewata. Udah tahu, kan? Yuppp… Tepat sekali, seratus untuk sobat maniak semua, Pulau Bali. Selanjutnya, Admin mencoba memberikan sedikit gambar tempat wisata bali dan informasi nya. Semoga berkenan

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Pulau Bali merupakan pulau yang exotic. Semua kriteria sebagai tempat wisata ada di P. Bali, mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata religi, sampai wisata kuliner pun ada. Maka dari itu sampai-sampai Bali pernah menjadi tempat pengambilan film Hollywood. Hayuuuuh, tau ga film apa? Karena hal-hal diataslah maka admin maniak kali ini akan memberikan sedikit informasi kepada sobat semua tentang tempat wisata di Bali yang Wajib dikunjungi. Yach, paling nggak ini tulisan bisa menjadi acuan bagi sobat semua ketika berada di P.Bali. Dan memang semua wisata yg ada di bali sangat-sangat amazing 😀

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi – Wisata Budaya

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Taman Garuda Wisnu Kencana

salah satu patung di GWK

Jika sobat maniak ke P.Bali bukan hanya ingin bersenang-senang tetapi juga ingin menambah pengetahuan tentang wisata maka, GWK adalah tujuan yang tepat. Ada yang tau apa itu GWK? hehehehe 😀 GWK adalah Garuda Wisnu Kencana terletak di bagian selatan P.Bali ia merupakan taman wisata budaya yang “gagah”. Karya I Nyoman Nuarta ini merupakan tempat yang sanggup menampung 7000 orang walau kini pengerjaannya belum rampung. Rencananya nanti di taman GWK akan dibuat sebuah patung Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda dan besarnya direncanakan akan mengalahkan Patung Liberty-nya Amerika sono. Gimana? Mantap toch? Keren toch? Diatas adalah salah satu gambar tempat yg sering dikunjungi di bali.

Ada juga Tari Kecak Uluwatu yang khusus berada di Pura Uluwatu. Yang bikin khas adalah tari kecak ini dihiasi dengan backgroud sunset jingga yang WOWWWWW!

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

Wisata Alam

Untuk wisata yang satu ini, sobat maniak.info tak perlu ragu lagi, P.Bali memang tempatnya keindahan alam mulai dari sunset-nya, sunrise-nya semua ada. Wisata alam yang wajib sobat maniak kunjungi ketika di Bali diantaranya adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan idola bagi wisatawan lokal maupun asing karena tempatnya yang berdekatan dengan Bandara. Sunset-nya, huuuuuuu… Terbaeeeeekk!!

Wisata alam selanjutnya adalah Pantai Padang Padang. Mungkin pantai ini kurang populer bagi wisatawan lokal namun secara keindahan tak kalah OK dengan pantai Kuta. Pantai ini merupakan pantai kecil letaknya berada dibalik tebing di daerah Pecatu, dekat Uluwatu. Ada tangga di tebing yang menghantarkan wisatawan untuk sampai ke Pantai ini. Pantai ini merupakan salah satu tempat pengambilan gambar alam di bali yang paling diburu.

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Pantai Padang Padang

Selanjutnya adalah Pantai Lovina, pantai ini  menjadi unik karena di pantai ini lah sobat maniak bisa melihat ikan lumba-lumba. Biasanya, ikan lumba-lumba tampak bermain dan meloncat-locat di dekat pantai lovina pada pagi hari sekitar jam 6 waktu setempat.

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Pantai Lovina

Pantai Lovina

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata alam yang bisa sobat maniak kunjungi di P.Bali ini seperti Sangeh, Tanjung Benoa, Danau Batur Kintamani, Danau Beratan Bedugul, Arung Jeram Sungai Telaga Waja, Arung Jeram Sungai Ayung dll, namun biar lebih detail biarlah waktu saja yang menuntun admin maniak menuliskannya di kemudian hari 🙂 (…. makanya, ikuti terus blok maniak.info ini yeee 😀 )

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi – Wisata Kuliner

 Wisata kuliner yang paling asoy di Bali adalah Pantai Jimbaran, nah lho… nih wisata pantai apa wisata kuliner???? Kalem sobat maniak, ini emang wisata two in one. Di pantai ini, ketika sobat maniakpertama kali memasuki kawasannya maka yang bakal terlihat oleh sobat maniak semua adalah jajaran kursi dan meja makan di atas indahnya pasir pantai yang menawan. Disarankan sobat mania memesan menu santapan laut, dijamin ajiiibbbbbbb!

Nah, bagi sobat maniak yang muslim dan harus memenuhi kebutuhan perut dengan santapan yang halal, sobat maniak dapat mengunjungi beberapa tempat makan dibawah ini:

Sup Ikan Mak Beng

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Sup Ikan Mak Beng

Didirikan oleh Ni Ketut Tjuki (Mak Beng) pada tahun 1941. Warung ini merupakan satu dari sekian banyak legenda sup ikan di Denpasar. Lokasinya berada di Pantai Sanur. Dari perempatan jalan By Pass Ngurah Rai Sanur-Hotel Sanur Paradise. sedangkan jika dari arah Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh sekitar 30 menit. Seporsi paket ikan dihargai Rp30.000. usahakan sobat datang sebelum jam 12 siang yee, takut ntar dapet duri-duri doank

Warung Sate di Bali Lilit Merthasari

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Sate Lilit Merthasari

Menu khas warung ini adalah sate ikan ( atau tepatnya, ikan yang dibikin menjadi sepertisate ) Lokasinya di Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, Klungkung. Dekat dengan obyek wisata Goa Lawah. Rute: susuri Jalan By Pass Ida Bagus Mantra hingga ujung. Setelah By Pass, lihat bagian kiri jalan sobat maniak akan melihat  papan penunjuk warung tsb. Dari Denpasar dapat ditempuh sekitar satu setengah jam. Sate lilit lengkap dgn kacang, serta pedas mantap sambel matah khas Bali. Buka dari 08:00 sampai 16:00 WIB.

Ayam Betutu Men Tempeh

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Ayam Betutu Men Tempeh

Saat sobat maniak semua ke Bali dan berniat untuk mendatangi  Taman Nasional Bali Barat ( disini ada fauna khas Bali, Jalak Bali ) dan obyek wisata Pemuteran, tak ada salahnya jika sobat maniak singgah di warung ini. Bertempat di dalam area Terminal Lama di seberang Pasar Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Sedangkan jika sobat dari arah Denpasar, jarak tempuh untuk mengunjungi warung ini sekitar 3 jam. So, ada diantara sobat maniak.info yang suka dengan makanan pedas? Warung ini sangat direkomendasikan. Men Tempeh buka dari jam 07:00 hingga jam 18:00.

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi – Wisata Religi

Pura Uluwatu – Pura yang terletak di tebing yang menjorokke laut ini menawarkan aura religi serta keindahan alam tenggelamnya matahari yang sangat menawan. Di Pura ini juga sobat maniak akan menjumpai kera-kera yang konon bertugas menjaga keskralan kesucian pura ini dan jika sobat akan memasuki pura ini sobat diharuskan mengenakan sarung dan selendang, lambang penghormatan kepada Pura Uluwatu.

Pura Besakih – Berada di kaki Gunung Agung, dan dipercaya merupakan pura terbesar di Pulau Bali. Di Pura ini sering diadakan upacara keagamaan dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali serta dipercaya sebagai Pura yang suci. Pura Besakih dibangun dengan konsep Tri Hita Karana, keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam. Sebagai mana pura-pura suci lain anda harus mengenakan sarung jika ingin memasuki pura ini sebagai lambang penghormatan.

Gambar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Pura Besakih

Okai sobat maniak, gimana dengan Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi diatas? asoy geboy kan? maknyus pokoknya deh. Yang jelas paling tidak dengan mengunjungi tempat-tempat diatas travelling sobat maniak semua tak akan hampa terasa.

Okai, sekarang permintaan dari admin adalah Jangan lupa di Share di FB di Tweet di Tweeter dan Di-Plus di google Plus ya sobat semua. Itung-itung membantu mempopulerkan blognya admin ini. Thank you…… dan Selamat berjalan-jalan ria 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme