tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Membuat Pancake Pisang yg Mudah

Cara Membuat Pancake Pisang yg Mudah, MANIAK.info – Apa selama ini sobat maniak hobi menyantap pancake? Suka dengan pisang? Nah, sekarang Admin Maniak mencoba memberikan sedikit resep untuk sobat semua agar bias membuat pancake pisang sendiri.

Gambar Cara Membuat Pancake Pisang Sederhana

Sobat Maniak tak perlu kuatir, membuatnya tak susah dan juga tidak memerlukan waktu lama ( sekitar 15 menitan, Lah ). Setelah try and error mungkin saja nanti sobat maniak bias membuka usaha pancake pisang untuk para tetangga atau bahkan bias dikirim keseluruh Indonesia Raya 🙂

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pancake pisang:

250 gram tepung terigu serba guna
2 sendok teh baking powder
1 butir telur
1 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh garam

250 cc susu cair
2 sendok makan minyak sayur
2 buah pisang matang yang sudah dihaluskan

Nah, setelah semua bahan sudah tersedia, sekarang waktunya sobat maniak semua beraksi. Slow yaaa perlahan tapi pasti biar tak berserakan sana sini tuh bahan 😀

Langkah-langkah Cara membuat pancake pisang:

Gambar Cara Membuat Pancake Pisang Murah

 

1. Bahan bubuk seperti  tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam bisa sobat maniak campur terlebih dahulu.

2. Setelah itu bahan telur bias dikocok di wadah yang terpisah dengan adonan tepung, lalu campurkan dengan susu, minyak sayur, dan pisang yang sudah dihaluskan.

3. Jika langkah pertama dan kedua sudah sobat lakukan, tuangkan adonan tepung terigu ke dalam adonan pisang dan telur tadi. Aduk hingga benar-benar rata dan tidak menggumpal lagi.

4.Nah, untuk langkah terakhir adalah memasak. Untuk itu sobat maniak semua perlu memanaskan wajan datar di atas api sedang. Tuangkan satu scoop adonan (kurang-lebih 60cc) ke dalam wajan. Tuang perlahan-lahan agar pancake membentuk bulatan yang rapi. masak sampai kedua sisinya berwarna keemasan.

5. Setelah matang dan berwarna keemasan, pancake pisang sobat maniak semua bias diangkat dan kemudian  disajikan selagi masih hangat.

Itulah beberapa langkah-langkah cara membuat pancake pisang yang mudah dan lezat. Sebelum menyajikannya, Sobat Maniak juga bisa menghias pancake tadi dengan potongan pisang dan es krim sebagai topping. Semoga Berhasil ya dan kalau sudah boleh dong dishare dimari hasil “karya” sobat maniak semua 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme