tokoternak.com

tempatnya beternak

AYAM SERAMA IDOLA MASYARAKAT DI PALU

Ayam Serama memang sudah menjadi idola di masyarakat. Salah satunya bagi peternak di daerah Palu, Sulawesi Tengah. Ternyata di propinsi ini, ayam serama telah menjadi primadona bagi masyarakat.

ayam serama

Mengapa ayam serama ini begitu diminati? Ayam serama dikenal dengan keunikan bentuknya, bahkan para peternak ayam yang memang suka bisa saja tidak akan melepas ayam kesayangan mereka dengan harga berapapun. Tapi jangan salah, jika dibuat jadi usaha, maka anda akan puas dengan untung yang bisa didapat dari menjual per ekor ayam ini.

“Di Palu ayam ini menjadi buruan sudah dua tahun terakhir. Dan khusus ayam ini memang ada sendiri lombanya,” aku Salah satu pecinta ayam Serama, Marten kepada Liputan6.com di Palu, Senin (29/9/2014).

Berapa harganya? Salah seorang peternak ayam serama mempunyai jawaban: “Yang saya jual ini rata-rata harganya Rp 5 juta. Tapi ada juga yang mahal, harganya Rp 15 juta per ekor. Cukup lumanyalah untungnya, apa lagi di Palu banyak yang cari,” terang salah satu peternak ayam Serama, Rahmat.

Apa yang membuat ayam ini menjadi begitu mahal? Ayam tersebut dinilai mahal dari warna bulu dan ekor serta dadanya. Karena semakin cantik warna bulunya, semakin tua umurnya dan semakin tegak bentuk tubuhnya ditambah dengan dada yang membusung, otomatis harganya dihargai sangat mahal.

Updated: October 2, 2014 — 7:52 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme