tokoternak.com

tempatnya beternak

Ayam Ketawa belasan juta rupiah

Ternyata Ayam Ketawa mempunyai keistimewaan yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Ayam Ketawa adalah ayam yang memiliki ciri khas yang sangat mencolok dibandingkan ayam lainnya. Bukan dari segi fisik maupun bulu, tapi dari suara kokok ayamnya yang panjang namun patah-patah, sehingga terdengar seperti suara ayam ketawa.

Semakin unik dan lucu suara kokoknya maka semakin mahal pula harga ayamnya. Namun tak banyak yang berhasil melatih kokok ayam ketawa ini. Ada teknik perawatan tersendiri dan sama sekali berbeda agar ayam ketawa ini bia menghasilkan suara emas dan dimasa depannya akan berharga sangat mahal.

Untuk mencari ayam ketawa unggul sangat mudah. Kita tinggal datang saja ke tempat asal muasal ayam ketawa ini, yaitu di Sulawesi. Hebatnya, peternak ayam ketawa disana sudah bisa melatih ayam ketawa menjadi jenis suara-suara tersendiri misalnya:

  • ayam ketawa kuntilanak
  • ayam ketawa dangdut
  • ayam ketawa slow

Karena yang dijual dari ayam ketawa adalah suaranya, maka mau tidak mau, saluran pernafasan dan saluran suara ayam ini harus dijaga seoptimal mungkin. Bagaimana caranya?

  • Berikan tempat bertengger agar dia bisa berkokok
  • Putarkan kokokan ayam ketawa lain dan perdengarkan ke ayam ketawa milik kita, tujuannya agar si ayam merasa bahwa ada ayam yang lain disekitarnya dan si ayam bemberikan tanda kehadiran dirinya dengan cara berkokok.

Ada banyak tips lainnya yang nanti akan saya paparkan diartikel selanjutnya agar kita bisa melatih ayam ketawa yang mempunyai suara emas dan jika kita jual akan mendatangkan uang hingga belasan juta bagi kita.

Updated: June 29, 2014 — 2:18 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme