tokoternak.com

tempatnya beternak

BETERNAK AYAM BANGKOK

Ayam Bangkok banyak disukai oleh bapak dan remaja dewasa muda karena fisik bentuk tubuh ayam yang jauh lebih besar dibandingkan jenis ayam lainnya. Selain sebagai ayam yang disukai dari segi bentuknya, ayam bangkok ini juga ternyata melambangkan kehebatan pemiliknya, karena itulah tidak sedikit orang yang rela mengadu ayam yang dimilikinya dengan ayam milik orang lain  walaupun hal tersebut bisa mengakibatkan ayam menjadi cacat bahkan mati. Sebenarnya sabung ayam ini sudah menjadi budaya yang mendarah daging di tanah Indonesia sehingga susah sekali untuk menghentikan budaya tersebut. 
Ayam Bangkok memiliki fisik yang besar dibandingkan ayam yang lain dengan susunan bulu yang lebih lebat, leher yang lebih panjang dan tulang yang lebih keras dan tebal. Sebenarnya Indonesia sendiri mempunyai banyak sekali jenis ayam petarung seperti ayam wareng (Madura) dan ayam kinantan dari Sumatra. Namun masyarakat Indonesia lebih menyukai ayam bangkok.

Ada berapa jenis ayam aduan dilihat dari cara dan karakter  mereka bertarung?

Jenis pertama adalah ayam jalu. Ayam jalu bertarung dengan gaya slugger, yitu gesit dan lincah. Adapun jenis karakter ayam pukul adlah bertarung dengan gaya fighter. Ayam jenis petarung ini lebih agresif dalam menghadapi lawan. Ayam jalu siap bertarung saat usia 18 bulan, sedangkan ayam pukul pada usia 12 bulan.

Baca Juga:

Updated: May 31, 2014 — 8:20 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme