tokoternak.com

tempatnya beternak

AYAM ADUAN

Ayam aduan sebenarnya bukan sejenis ras ayam. Yang dimaksud ayam aduan adalah ayamyang dipakai untuk bertarung (diadu), hanya saja di Indonesia jenis ayam yang paling populer adalah jenis ayam bangkok.
Selain ras ayam bangkok, sebenarnya ada banyak ras ayam lain yang digunakan sebagai ayam aduan.
 
1. Ayam BangkokAyam Bangkok berasal dari negeri gajah putih, Thailand. Ayam jenis ini adalah jenis ayam yang paling populer dikalangan pengadu ayam karena dianggap sebagai ayam yang paling cerdas ketika bertarung.

2. Ayam Brazilian

Ayam Brazilian memiliki leher panjang yang mirip sekali dengan ayam bangkok. Ayam ini berasal dari kawasan benua Amerika Selatan. Ayam ini cukup terkenal karena mempunyai kecepatan dan kelincahan.

3. Ayam Burma
 Disebut ayam burma karena asalnya dari Negara Myanmar (Burma). Ayam ini dikenal karena memiliki semangat juang yang tinggi saat melawan musuh-musuhnya.

4. Ayam Philipine
Disebut demikian karena asal ayam ini dari Filipina. Ayam ini terkenal dari gerakan kakinya yang mempunyai taji yang panjang.

5. Ayam Shamo
Ayam Shamo bersal dari negara jepang. Punya tinggi yang menjulang dan bentuk fisik yang atletis sekali. Ayam ini terkenal karena memiliki akurasi yang tinggi dalam melancarkan serangan-serangannya.

6. Ayam Ganoi

Ayam ini berasal dari Vietnam dan memiliki leher yang sangat panjang. Ia juga terkenal sebagai ayam yang tahan pukul.

Updated: May 24, 2014 — 11:02 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme