tokoternak.com

tempatnya beternak

CARA BETERNAK AYAM KAMPUNG

Forum Pengembangan Karo (FPK), awal bulan April 2014 ini, bersama perusahaan swasta yang dimiliki pemerintah Jerman, GIZ, membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Karo dengan memberikan pelatihan cara beternak ayam yang baik dan benar. 
Bertani menjadi kegiatan utama petani dan agar bisa mendapatkan tambahan penghasilan maka FPK bersama dengan GIZ mengajarkan bagaimana memelihara ayam kampung yang baik dan benar mulai dari telur sampai menghasilkan telur. pelatihan yang mereka berikan dari segi teknologinya juga dibantu pihak GIZ.
Dari beternak ayam itu, Benyamin mengatakan, petani sudah berpenghasilan tambahan dari hasil menjual telur ataupun ayam kampung yang dipeliharanya. Bahkan, saat ini, ada sejumlah petani yang siap mengembangkan peternakan ayam kampung secara komersil atau dalam jumlah besar. 
 “Kegiatan ini sudah berjalan sekitar setahun lebih dan sudah ada 30 pelatihan beternak ayam yang kami berikan bersama GIZ sejak tahun lalu sampai sekarang untuk masyarakat desa di Kabupaten Karo,” kata Sektretaris FPK Benyamin Sitepu kepada MedanBisnis, Rabu (2/4) di Kantor Perwakilan GIZ untuk Indonesia di Sumut, Komplek Citra Garden, Medan.
Updated: April 12, 2014 — 10:12 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme