tokoternak.com

tempatnya beternak

ANAKAN AYAM SERAMA

Ayam Serama berasal dari Malaysia, ayam seukuran gempalan tangan orang dewasa ini sekarang sangat diminati di Indonesia, apalagi saat ini Ayam Serama lagi meningkat. Harga jualnya pun tak bisa dibayangkan, ayam hias ini bisa dihargai sampai puluhan juta rupiah. Namun bagi anda yang tidak memiliki uang yang cukup banyak untuk memilik ayam ini, jangan khawatir anda bisa membeli Ayam Serama Anakan.
anakan ayam serama
Untuk mengetahui Anak Ayam Serama bagus atau jelek anda harus pandai memilihnya. Ada banyak cara memilih Anakan semara, diantaranya; ukuran Anak semara lebih kecil dibandingkan dengan ukuran Anakayam lain yang seumuran dan sudah memiliki ciri khas tersendiri yakni lehernya berbentuk huruf S.
Pada bagian lain adalah bagian dada, dari dadanya juga kita akan bisa melihat bagaimana bentuk Ayam Serama ketika sudah dewasa nanti. Jika bentuk dadanya lebar Ayam Seramaitu cendrung akan menjadi jenis apel atau bold, sedangkan jika dadanya kecil cendrung jenis Slim. Di usia inilah para hobi Ayam Serama akan berburu, yang menjadi targetnya adalah  jika Anakan sudah menonjolkan dadanya kedepan dan sudah menarik kepalanya kebelakang.
Corak bulu pada usia 2-3 minggu biasanya sudah akan muncul disertai ekor dan sayap yang panjang melampaui tubuhnya.Kemudia pada bagian kaki kita bisa melihat dan membayangkan apakah Ayam Serama Anakan bisa berdiri tegak saat sudah dewasa nanti. Jika saat Anakan kaki Ayam Serama itu sudah memiliki sudut runcing maka dapat di pastikan Ayam Serama itu tidak bisa berdiri tegak. Namun, sebaliknya jika Anak Ayam Serama itu memiliki sudut yang tumpul maka ayam tersebut bisa berdiri tegak.
Untuk perawatan Anakan Ayam Serama memang gampang-gampang susah, Anakan serama tidak bisa dirawat dengan seadanya dan seenaknya, jika hal itu dilakukan maka Anakserama akan mati dalam waktu sekejap, maka jangan sepelehkan dalam hal merawat Anakan serama. Dan harus diperharikan juga, Anak semara perlu kehangatan dari kandang dan lampu dop, Anaksemara tidak bisa kedinginan.
Updated: February 10, 2014 — 10:08 am

1 Comment

Add a Comment
  1. I love reading these articles because they’re short but intfomarive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme