tokoternak.com

tempatnya beternak

MERAWAT ANAK AYAM SERAMA

merawat ayam serama

Merawat anak ayam serama tidaklah mudah. Jika ayam ini diternakkan begitu saja atau dibiarkan berkembang sendiri, pasti anak ayam ini akan mati dalam jangka waktu sekejap. Untuk merawat anak ayam serama dibutuhkan ketelatenan dan ketelitian. Setelah kita mengawinkan ayam serama dan bertelur.

Setelah ayam serama menetas, langsung dimasukkan ke dalam kotak khusus yang diberi lampu atau dop 10 Watt. Lampu ini berfungsi sebagai sumber penghangat. Box bisa dibuat dari kardus atau triplek atau kayu.Hal ini diperlukan untuk menjaga tubuh anak ayam serama tetap dalam keadaan hangat.
Lampu sebaiknya dinyalakan selama 24 jam dan terus seperti itu hingga ayam serama memasuki usia remaja karena setelah serama memasuki masa remaja, biasanya sudah memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan jauh dari kematian.
Harus diketahui bahwa dalam merawat anak ayam serama, juga berkaitan dengan pakannya.  Jika kita sudah mahir merawat anak ayam serama, maka menjelang ayam dewasa kita harus terbiasa merawat ayam serama.
Updated: January 21, 2014 — 8:32 am

1 Comment

Add a Comment
  1. Ini tips yang saya cari2 om.. Numpang share ulang yah om. trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme