tokoternak.com

tempatnya beternak

AYAM CEMANI, AYAM MAHAL YANG DICARI

Apakah anda sudah pernah melihat ayam cemani? Atau jangan-jangan anda belum tahu apa itu ayam cemani? Ayam cemani adalah salah satu ayam hias yang memiliki pesona dan keunikan sendiri. Ayam cemani ini, bukan hanya diburu oleh kolektor lokal, namun juga internasional, bahkan ayam ini bisa laku hingga 25 juta rupiah! Harganya sungguh selangit. Ayam cemani menjadi ayam yang sangat spesial karena memiliki warna bulu, kulit, daging yang berwarna hitam pekat. Tidak diketahui dengan pasti, mengapa warna bulu pada ayam ini hingga organ di dalamnya bisa berwarna hitam.

“Di sini pun mahal, ada yang jual sampai Rp 40 juta. Yang bikin mahal itu ya karena sekujur tubuhnya berwarna hitam,” ungkap Peneliti Unggas Senior Balai Penelitian Ternak , Sofjan Iskandar saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Kamis (12/9/2013).

Ayam cemani ini kini sangat langka dan sulit untuk didapatkan sehingga menjadi buruan dan dicari oleh banyak orang, namun hanya orang yang mendapatkan rejeki saja yang bisa memilikinya.
Updated: January 30, 2014 — 8:50 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme