tokoternak.com

tempatnya beternak

Cara Budidaya Ikan Lele Air Tawar

Bagi anda yang ingin berbisnis atau melakukan kegiatan sampingan dengan berbudidaya ikan sebaiknya anda melakukan cara budidaya ikan lele. Budidaya ikan lele ini sangatlah mudah dan sangat menguntungkan sekali serta cara untuk melakukan budidaya juga cukup mudah. Membudidayakan ikan lele ini merupakan pilihan yang snagat tepat serta menjanjikan. Hal ini dikarenakan ikan lele merupakan ikan konsumsi paling favorit dan banyak orang menyukai ikan lele. Dan bagi anda yang ingin membudidayakan ikan lele tetapi tehalang lahan, tenang saja anda masih bisa untuk membudidayakan ikan lele dilahan yang terbatas yaitu dengan kolam terpal. Kolam terpel merupakan jenis kolam yang bisa untuk membudidayakan berbagai jenis ikan akan tetapi kebanyakan kola mini digunakan untuk budidaya ikan lele.

Cara-Budidaya-Ikan-Lele

Cara Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal

Banyak sekali cara budidaya ikan leledi kolam terpal yang bisa anda lakukan dan praktikan sendiri, kolam terpal ini digunakan karena mungkin medan untuk membudidayakan memiliki tanah berpasir, ruang sempit maupun lahan miring. Selain itu ada beberapa keunggulan jika anda membudidayakan ikan lele menggunakan kolam terpal yaitu :
  1. Membutuhkan dana yang tidak relatif besar
  2. Mudah serta praktis
  3. Tidak terkontaminasi dengan tanah
  4. Mudah melakukan pembersihan
  5. Anda dapat melihat perkembangan ikan dnegan mudah
  6. Mudah dalam melakukan panen
Cara-Budidaya-Ikan-Lele

Cara Budidaya Ikan Lele Yang Baik Dan Benar

Ada dua jenis budidaya ikan lele yang ada pada umumnya yaitu cara budidaya ikan lele untuk pembibitan maupun untuk konsumsi. Budidaya ikan lele untuk pembibitan adalah anda hanya membudidayakan ikan lele hinggan berukuran sekitar 2-5 Cm kemudian dijual lagi. Sedangkan untuk budidaya jenis konsumsi anda membudidayakan ikan lele hingga berukuran besar hingga siap untuk dipanen dan dipasarkan untuk di olah menjadi berbagai jenis makanan.
Semoga dengan cara budidaya ikan lele dengan kolam terpal diatas bisa menjadi sampingan atau bisnis budidaya ikan lele anda berhasil dan sukses.
Updated: December 20, 2013 — 1:00 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme