tokoternak.com

tempatnya beternak

BETERNAK AYAM SERAMA DAN UNTUNG BESAR

beternak ayam serama

Bermula dari hobi beternak ayam serama, Abdul Kholiq (30), berubah menjadi peternak yang beromset jutaan rupiah.Warga Perum Taman Beringin Elok Blok L 14, Ngaliyan, Kota Semarang ini awalnya menyukai ayam Serama dari teman dekatnya dari Madura. “Awalnya saya dikasih anakan ayam dari teman, kemudian saya pelihara dan justru diminati banyak orang,“ terangnya. Ia  membeli indukan ayam berkualitas dari Malaysia langsung, Melalaui temannya yang berasal dari Surabaya.

Setelah itu Abdul sukses beternak ayam serama. “Saya pilih yang kualitas, dan saya rawat setiap hari layaknya bayi“ terangnya
Dirinya kini membuat komunitas ternak ayam Serama dengan nama “Cak Alex Sunny“ yang merupakan sasana kumpulan hobi ayam serama, hasil indukkan miliknya.
Dalam satu bulan beternak ayam serama, Ia mengaku bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 20 juta.  “Pendapatan dari beternak ayam serama ini mencapai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta dari penjualan ayam anakan, remaja dan indukan.”
Rata-rata pembeli dari luar Kota Semarang. Dari kontak komunitas teman-teman dirinya, pembeli biasa datang dari Riau, Pekanbaru, Palembang, Pontianak dan Pekanbaru.
Bahkan ayam serama peliharaannya sering mendapatkan juara dalam bebeberapa event lomba ayam unik ini. “Dari berbagai event lomba, rata-rata anak turunan dari Cak Alex Sunny dipastikan menang. Karena keturunannya tidak diragukan lagi khusus di mental dan hias ayamnya“ tutupnya
Dengan peluang Beternak ayam serama dan untuk besar ini, Abdul berujar apapun bisnis anda  akan berhasil jika dengan ketekunan. “Sejak awal saya tekuni, ternyata cukup bukti.”

http://ww w.lensaindonesia.com/2013/10/08/ayam-serama-hewan-kecil-menghasilkan-rejeki-besar.html

Updated: December 17, 2013 — 10:33 pm

1 Comment

Add a Comment
  1. Jual ayam serama sepasang 500rb 085869646913

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme