tokoternak.com

tempatnya beternak

TIPE-TIPE AYAM PETELUR

Ayam Petelur. Ternak Ayam Petelur. Tipe Ayam Petelur
Budidaya ayam petelur akan sangat menguntungkan jika tahu cara memelihara atau beternak ayamnya. Ayam petelur adalah ayam betina dewasa yang dipelihara khusus untuk diambil telurnya. 

Tipe Ayam Petelur Ringan.

    Tipe ayam ini disebut ayam petelur putih. Ayam petelur ringan ini memiliki badan yg ramping, mungil dan bersinar. Bulu berwarna putih bersih dan berjengger merah. Ayam jenis ini adalah peranakan murni dari ayam white leghorn. Ayam tipe ini mampu bertelur lebih dari 260 telur per tahun produksi. Sebagai petelur, ayam tipe ini memang khusus untuk bertelur saja sehingga semua kemampuan dirinya diarahkan pada kemampuan bertelur, karena dagingnya hanya sedikit. Namun ayam petelur jenis ini sangat sensitif dengan cuaca dan kebisingan. Karena itu, jika ayam ini mengalami stress maka produksi telur akan menurun drastis.
Tipe Ayam Petelur Medium.
   Tubuh ayam tipe ini tidak kurus, tetapi juga tidak terlihat gemuk. Telurnya cukup banyak dan dagingnya juga mempunyai daging yang banyak. Ayam jenis ini berbulu coklat sehingga sering disebut ayam berbulu cokelat. Ayam jenis ini adalah yang paling banyak ada di negara kita.
Updated: May 21, 2013 — 7:08 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tokoternak.com © 2015 Frontier Theme